Would You Be My Girlfriend?? Part 3

cats

genre : romance

Author : Ririn

cast : Bae Suzy  ( miss A )

        Cho Kyuhyun (SuJu)

        Kristal f(x)

       Coi Minho (shine)

       Kanng Jiyoung (Kara)

       And Other

Length :–

Semua cast milik mereka sendiri, cerita is mine..

Happy reading deh buat semua ^^

=================

Part 3

“bagaimana? Apa menurutmu ini kurang romantis?” tanya kyuhyun begitu ia dan suzy memasuki restoran eropa yang memang terkenal sangat romantis itu.

“Lumayan,” aku suzy antusias sambil duduk di kursi yang tarik kyuhyun. Suzy memang mengagumi segala sesuatu yang romantis dan menurut suzy restoran ini sempurna.

“tentu saja, aku tak tau lagi dimana menemukan tempat yang lebih baik dari ini. Mereka bahkan menyediakan paket pasangan.” Kata kyuhyun dengan nada aneh tapi tak di hiraukan suzy sangkin asiknya menikmati suasa restoran.

“Aku setuju, ini memang yang terbaik,” aku suzy sambil mengamati sekeliling.

Restoran itu berada di pinggiran sungai Han. Mereka berada di lantai dua restoran seperti ruang privat yang ada hanya mereka berdua saja, di dominasi warna coklat dan krem dengan penerangan redup dari lilin berbentuk lampion. Meja tempat mereka duduk didesain cantik seolah mereka ada di atas kapal pesiar dengan sungai Han sebagai lautnya. Ruangan itu dihiasi lampu-lampu kecil yang cantik dan juga lilin-lilin yang menghiasi jalan menuju meja mereka. Dari tempat mereka suzy bisa memandang sungai Han yang tampak cantik di malam hari, bahkan dia juga dapat melihat Namsan tower yang tak kalah cantik

“Bunga,” ujar kyuhyun sambil menyerahkan seikat mawar merah sesuai permintaan suzy begitu yeoja itu duduk manis di kursinya, membuat suzy berkali-kali mengingatkan dirinya jika ini hanya akting bukan sungguhan, tapi meski begitu dia tetap tak bisa menutupi rasa senangnya.

Baru sepuluh menit mereka menikmati hidangannya, tiba-tiba suzy merasaka ada beberapa orang bermain biola dan gitar di belakangnya yang tak lama kemudia terdengar suara lebut menyanyikan lagu mariah carey endles love membuat suzy reflek menoleh kebelakang dan benar saja di belakangnya ada tiga orang pria sedang bermain musik untuknya, dia langsung menatap kyuhyun tak percaya dan namja itu hanya tersenyum penuh arti padanya.

“Salah satu paket pasanga yang di sediakan restoran ini,” ujar kyuhyun senang melihat ekspresi senang dan kaget suzy. “lalu apakah kau mau jadi yeojacinguku?” tanya kyuhyun sambil menggam kedua tangan suzy yang di jawab anggukan kepala oleh yeoja itu.

“Ternyata begini caramu merayu para yeoja, aku dengar dari Kristal kamu tak jauh berbeda dengan minho, memiliki banyak kekasih semalam,” ujar suzy begitu para penyanyi tadi sudah selesai dan meninggalkan mereka.

“Ah ternyata kamu juga tertarik padaku ya sampai-sampai kamu menyakannya pada kristal,” goda kyuhyun sambil menyandarkan punggungnya ke kursi mengamati wajah suzy. Dia sudah tidak tertarik dengan makanannya, pemandangan di depannya lebih menarik minatnya.

 “ckck..aku tak tertarik denganmu tapi aku tak bisa mengentikanya ketika kristal dan jiyoung terus menerus membicarakanmu, “ kata suzy geleng-geleng seolah perkataan kyuhyun adalah perkataan terbodoh yang pernah ia dengar, tapi dia tak mengatakan pada kyuhyun jika dia juga menikmati cerita kedua temannya itu. “Katanya kamu itu terkenal dengan julukan pria es batu, ternyata itu tak benar sama sekali, kamu ini banyak bicara juga,”

Kyuhyun kembali terkekeh,”aku seorang pengacara, tentu saja aku harus banyak bicara. Tapi terkadang kita harus membuat imange kita agar terlihat menarik. Tapi cara begini baru yang pertama, biasanya aku tak pernah merayu para yeoja mereka yang merayuku.” Kata kyuhyun sambil geleng-geleng. Kalau suzy tau bagaimana sibuknya kyuhyun browsing di internet untuk mencari tempat paling romatis di seoul dan cara menyatakan cinta,belum lagi dia harus merecoki minho untuk memintanya pendapat mengingat reputasi temannya itu sebagai penahluk wanita, harga diri kyuhyun sebagai pria es batu pasti akan hancur.

“Wah, jadi aku ini menjadi yang pertama dalam banyak hal dalam hidupmu,” ujar suzy antusias.

“sepertinya begitu, tapi aku harap kamu tak lupa jika kamu yang memintaku melakukan hal bodoh seperti ini,” kata kyuhyun mengingatkan suzy.

“Tentu saja,” kata suzy riang. “lalu bagai mana mengenai makan malam sabtu ini? apakah makan malam hanya dengan ibumu atau ada orang lain? Agar aku bisa menentukan pakaianku”

“Kita hanya bertiga dengan eommaku, kamu tenang saja, cukup menggunakan gaun biasa yang terlihat rapi. Tak perlu formal.”

“baguslah,” kata suzy lega. “lalu apa yang harus aku katakan jika ibumu menayakan tentang hubungan kita? Misalnya tentang pertemuan kita.”

“Kamu bisa mengatakan yang sebenarnya, dan aku pikir cara menyatakan cintaku padamu,  kamu sudah bisa mengatakan dengan baik jika eommaku bertanya,” jawab kyuhyun. “kamu tenang saja eommaku adalah orang baik meskipun dia agak banyak bicara, tapi dia tak pernah menolak apa yang aku suka,” kata kyuhyun.

“Aku sedikit lega mendengarnya,” kata suzy, dia memang sedikit khawatir jika ibu kyuhyun tak menyukainya. “tapi kamu tak menyukaiku,” tambah suzy.

“Siapa yang bilang aku tak menyukaimu?”

“Kamu menyukaiku?” tany suzy tak percaya.

“Tentu saja. Kamu pikir kenapa aku memintamu menjadi kekasihku dan memohon padamu meskipun kamu tak mau. Aku bisa saja mencari yeoja lain yang bersedia menjadi kekasihku tanpa aku perlu repot,” aku kyuhyun. Kyuhyun memang suka mengamati suzy secara diam-diam.

Kyuhyun masih ingat pertama kali dia melihat suzy ketika dia datang terlambat kekantor dan tak mendapatkan parkir di tempat parkir kantor dan harus memutar balik untuk mencari parkir mobilnya. Saat itu dia melihat tempat parkir di depan toko suzy kosong–di daerah tempatnya kerja mereka memang di bolehkan parkir bebas didepan toko manapun tanpa perlu merasa takut dengan pemilik toko. Saat itu kyuhyun tak sengaja melihat suzy yang sedang menata depan tokonya dan melihat kyuhyun yang mengamatinya suzy memberika senyum manisnya membuat jantung kyuhyun memompa tak karuan. Kyuhyun merasakan hatinya bersorak gembira pada yeoja itu tapi disaat bersamaan alaram di kepalanya juga berbunyi tanda bahanya.

Kyuhyun pergi begitu saja tanpa membalas senyum yeoja itu membuat suzy sedikit heran. Sejak dari situ ia menyadari sesutau bahwa yeoja itu yang belakangan dia ketahui namanya Bae suzy adalah yeoja yang harus dia hindari. Tapi hal itu tak mampu membuatnya menghilangkan penasarannya untuk menatap wajah yeoja itu setiap hari, karena itu dia memutuskan untuk memarkir mobilnya setiap hari di depan toko suzy, hanya sekedar melihat wajah yeoja itu tanpa pernah berbicara sedikitpun.

“oh, aku tak percaya, ternyata cho kyuhyun menaruh hatinya untukku,”kata suzy riang membuat kyuhyun tersadar dari lamunannya.

“Aku hanya berkata menyukaimu bukan mencintaimu. Menaruh hati, yang benar saja..” kata kyuhyun dengan nada mengejek pada suzy.

“Eis, kau tak bisa melihat orang senang ya..berbohong sedikit kenapa.” Omel suzy karena kyuhyun merusak kesenangannya.

“Bukankah kamu bilang kamu tak suka berbohong..”ejek kyuhyun lagi.

Suzy hanya diam saja dan menikmati makan malamnya, tak mengomentari perkataan kyuhyun. Sejujurnya dia sedikit kecewa, tadi dia sempat melayang ke awan karena namja itu mengatakan menyukainya. Tapi, begitu kyuhyun memperjelas perkataanya tentang rasa suka itu membuat suasana hatinya langsung berubuah. ‘Bae suzy sadarlah!’ guamannya dalam hati.

“Aku sdah kenyang, sekarang antarkan aku ke toko, kalau ada yang aku tak mengerti aku akan tanyakan padamu lewat telepon,” kata suzy sedikit ketus membuat kyuhyun mengerutkan dahi dengan perubahan nada suara suzy yang tiba-tiba itu.

*****

Kyuhyun sedikit bengong melihat penampilan suzy begitu yeoja itu keluar dari tokonya. Ya, sekarang sabtu malam dan sesuai perjanjian, kyuhyun akan menjemput suzy di tokonya sekitar jam lima. Sehari-hari kyuhyun sudah tau jika suzy itu adalah yeoja yang sangat cantik meskipun yeoja itu tak pernah berdandan dan dia juga tau jika yeoja itu akan sangat memukau jika didandani sedikit saja.

Meski sudah menebak jika yeoja itu pasti cantik, tapi dia tetap tak bisa menahan dirinya untuk tidak terkagum-kagum. Dan malam ini suzy tampil dengan dres cantik warna biru metalik yang membuat kulit putihnya semakin bersinar, berlengan pendek dan sedikit di atas lutut tapi tidak terlalu pendek dan memperlihatkan kaki jenjangnya dengan sempurna karena di tambahkan high heels warna hitam. Gaun itu tak ketat tapi bisa menunjukkan jika tubuh di dalamnya sangat sempurna. Rambut suzy yang biasanya dia kuncir kini digerai dan sedikit bergelombang, membuat kyuhyun bersumpah dia lebih suka melihat suzy dengan rambut tergerai dari pada diikat. Lalu kyuhyun beralih ke wajah yeoja itu dan melihat suzy sedikit memoles wajahnya dengan make-up tipis dan memoles bibirnya dengan lipgloss pink yang membuat kyuhyun hanya mampu menelan ludahnya.

“Apa kita akan berdiri disini terus?” tanya suzy karena sedari tadi kyuhyun hanya menatapnya tanpa berniat bergerak.

“eh..ah..ne..kita akan berangkat sekarang,” kata kyuhyun menutupi kegugupannya. Dia merasa bodoh karena sempat berfikir ingin memeluk suzy dan menikmati bibir mungil menggoda yeoja itu.

“Apa dandananku terlihat aneh? Jujur ini baru pertama kali aku berdandan, maklum aku tak pernah menghadiri pertemuan-pertemuan yang menuntutku untuk berdandan,” kata suzy begitu mereka berdua duduk di kursi mobil. Entah kenapa tiba-tiba dia merasa tak percaya diri karena kyuhyun tak mengatakan apa-apa soal penampilannya, padahal dia sedikit berharap namja itu akan memuji penampilannya mengingat perjuangannya mencari gaun yang cocock, karena tak memiliki satupun gaun terpaksa dia harus membelinya.

“Tidak,” kata kyuhyun, membuat suzy lagi-lagi mendengus sebal. Padahal dengan bertanya begitu, dia sedikit berharapa kyuhyun akan memujinya.

“Kamu menyebalkan,” guman suzy pelan, tapi kyuhyun masih bisa mendengarkan.

“Apa?”

“Lupakan saja,” kata suzy membuang muka ke luar jendela. “Apa yang aku harapkan dari namja es batu sepertinya,” guman suzy lagi.

“Apa aku berkata sesuatu yang salah?” tanya kyuhyun lagi.

“Tidak!” ujar suzy ketus.

“Lalu kenapa kamu berkata aku menyebalkan?” tanya kyuhyun menoleh kearah suzy sambil berkonsentrasi pada pada jalan.

“Karena kamu tak sensitif,”

“Maksudmu?” tanyakyuhyun bingung.

“Jika seorang yeoja menanyakan tentang penampilannya pada seorang namja itu berarti dia mengharapkan sebuah pujian keluar dari mulut namja itu, bukan hanya kata ‘tidak’. Apa susahnya mengeluarkan sedikit pujian?” kata suzy masih dengan nada sebal. Kyuhyun hanya terkekeh dengan keterus terangan suzy. Yeoja ini sepertinya model gadis polos yang tak bisa menyembunyikan perasaannya, simpul kyuhyun.

“Kamu sensitif sekali Nona Bae. Kamu kan yang bertanya, apakah penampilanmu aneh atau tidak, dan aku jawan ‘tidak’ dan kamu marah dengan jawabku?” tanya kyuhyun tak percaya dengan nada geli, suzy semakin memayukan bibirnya karena kyuhyun mengejeknya. “seharusnya lain kali kamu bertanya apakaha aku cantik atau tidak, pasti akan berkata jika kamu memang cantik,” ujar kyuhyun. Dia sedikit menoleh pada yeoja di sampinnya untuk melihat reaksinya dan entah bagaimana dia sangat menyukai rona merah yang tiba-tiba muncul di pipi mulus tanpa cacat yeoja itu.

“Kenapa hari ini banyak sekali kendaraan berkeliaran?” komentar suzy berusaha mengalihakan pembicaraan. Dia sedikit mengutuki kebodohannya karena selalu mengatakan apa yang ada di kepalanya tanpa disaring dulu dan membuat kyuhyun punya bahan untuk meledekanya.

Kyuhyun hanya geleng-geleng.

—–

“kita sudah sampai,” kata kyuhyun ketika mereka berhenti di sebuah rumah sederhana warna putih setelah menempuh perjalanan satu jam lebih dari seoul. Rumah ibu kyuhyun memang di daerah pedesaan di pinggiran kota seoul. Suzy langsung menyukai rumah ibu kyuhyun, karena suzy memang bercita-cita memiliki rumah tak terlalu besar berwarna putih dan di daerah pedesaan yang jauh dari hirup pikuk keramaian.

“Rumahmu sangat indah, ini benar-benar rumah impianku.” Ujar suzy begitu keluar dari mobil kyuhyun.

“Sepertinya kamu akan cocok dengan eommaku,” ujar kyuhyun sambil menggandeng tangan suzy. “ingat kita adalah sepasang kekasih yang baru menjalin cinta dan masih mengebu-gebu,” kata kyuhyun sedikit menggoda suzy, begitu yeoja itu hendak protes dengan perlakuan kyuhyun.

“Menggebu-gebu?” ulang suzy dengan nada geli, “Yang benar saja,” katanya mengikuti kyuhyun berjalan kerumahnya dan tak memprotes lagi perlakuan kyuhyun.

Baru saja kyuhyun hendak mengetuk pintu saat tiba-tiba pintu itu sudah terbuka dan menampilkan sosok ibunya yang begitu bersemangat menyambutnya.

“Ah ternyata kalian sudah datang,” ujar ibunya, “Dan ini pasti calon menantuku,” ujar ibu kyuhyun langsung menoleh kearah suzy yang bediri di samping kyuhyun.

“Annyonghaseo, Bae suzy immida, Mannaseo bangapseumnida (senang bertemu denganmu)” kata suzy sopan sambil menundukkan kepalanya sebagai tatakrama.

“Annyonghaseo, Wah Cham yeppeoyo, pantas kyuhyun menolak semua yeoja yang aku kenalkan. Ternyata pilihannya memang luar biasa,” puji ibu kyuhyun.

“Kamsahamida, ajhuma,” ucap suzy sedikit tersipu karena di puji ibunya kyuhyun.

“aigo, kamu tak usah kaku dan malu-malu begitu, kamu santai saja, dan satu lagi panggil aku eomma saja, biar kita lebih akrab.” kata ibunya kyuhyun sambil merangkul suzy dan mengajaknya masuk tanpa memperdulikan putranya yang dongkol karena di abaikan begitu saja. Belum sempat suzy menjawab ibunya kyuhyun sudah berbicara lagi, “Kajja kita masuk, yang lain sudah tak sabar ingin melihat yeojanya kyuhyun.” Mendengar perkataan ibunya kyuhyun dan suzy langsung saling menoleh.

“Yang lain?” tanya kyuhyun kaget. “bukankah eomma bilang kita hanya makan malam bertiga?” tanya kyuhyun kaget.

“Sehabis meneleponmu, sangkin gembiranya aku menelepon Han-rae dan bercerita. Dia juga ikut senang dan penasaran melihat yeoja yang mampu melelehkan hatimu dan aku tak bisa menolaknya,” ujar ibunya santai.

“Ne? Han-rae Imo disini?” tanya kyuhyun kalut mengetahui adik ibunya yang paling cerewet itu disebut. Kyuhyun tau jika bibinya itu datang, pasti bibinya itu akan mengajak semua keluarga besar mereka malam ini kerumahnya. “Eomma kan sudah kubilang, kami baru pacaran, kenapa eomma membuat pertemuan keluarga begini? Suzy pasti merasa tak nyaman,” kata kyuhyun panik.

“Eomma tak bisa menghentikan orang-orang penuh semangat itu, kamu tau sendirikan seperti apa mereka,” jawab ibunya masih tetap santai. “Aku yakin suzy juga tak keberatan kan?” tanya ibu kyuhyun lembut ke arah suzy.

“Ne?..ah, ye aku tak keberatan,” kata suzy tak yakin. Entah kenapa dia punya firasat buruk soal makan malam ini. Ah sejak bertemu kyuhyun firasatnya memang selalu buruk.

“Nah kita sampai,” ujar ibu kyuhyun begitu mereka tiba di halaman belakang rumah kyuhyun. Seperti dugaan suzy sebelumnya, halaman belakang rumah itu pasti sangat luas dan indah dan sudah di tata rapi untuk makan malam. Tapi, bukan itu yang membuat suzy bengong. Dia  memaki kyuhyun habis-habisan di hatinya begitu melihat keluarga besar kyuhyun yang menungunya. Suzy menghitung ada dua puluh sembilan orang disitu kecuali dirinya,kyuhyun dan ibu kyuhyun. Enam pasang orang tua seumuran ibu kyuhyun, tujuh pasang orang dewasa seumurannya dan kyuhyun dan tiga orang gadis remaja. Suzy menatap kyuhyun dengan wajah bertanya dan namja itu membalas dengan wajah kaget juga yang di simpulkan suzy namja itu juga tak tau tentang ini.

“Perkenalkan, ini Bae suzy calon istri kyuhyun,” kata ibu kyuhyun penuh semangat membuat suzy lagi-lagi syok.

 ‘calon istri?!’ teriaknya dalam hati.

 Belum sempat suzy berfikir, dia sudah di oper kesana-kemari oleh wanita-wanita di tempat itu yang begitu bersemangat ingin memeluknya. Sangkin syoknya suzy tak bisa berkomentar apa-apa selain mengulaskan senyum manis yang di paksakan.

Sementara kyuhyun?

Namja itu hanya mampu menatapnya dengan pandangan minta maaf tapi sudah tak mempan bagi suzy. Dia berjanji begitu mereka meninggalkan rumah ibu kyuhyun dia akan menendang perut namja itu sekuat tenaga hingga terlempar ke sungai Han, biar di makan ikan lele sekalian (?).

Ah, sepertinya dia harus menyiapkan jantungnya untuk kejutan lain yang akan di terimanya malam ini.

TBC

Advertisements

24 thoughts on “Would You Be My Girlfriend?? Part 3

  1. Memang keluarga cho ini heboh bnget ya,,,,,jd kasian suzy di oper sana-sini kyak bola aja,,,Kkkkk~
    next part di tnggu ya thor

  2. hahahah keluarga besar kyu kompak,heboh dan kepo ya…bru bawa pacar aja ud pd antusias gitu kkk

    ommo kayaknya kyuzy ud mulai punya rasa nih jd ga sabar ma kelanjutannya..

  3. kyu ga nyangka namja ice sepertimu bisa sangat2 romantis 🙂
    hahahha ga nyangka uga ternyt kyu diam2 suka ngawasi suzy dari ruangannya , cieeeee
    haduh hamdeh suzy dipontang panting sana sini sama kyu family kekekekek
    next thor

  4. jd suzy sm kyuhyun sama” menggagumi nih ceritanya, suzy jg polos sm ceplas ceplos bgt
    Suka thor sm ceritanya bahasa yg author gunain di part ini jg enak jd feelnya tambah dpt ^^

  5. waahahahah yaampun suzy udah kaya apaan aja itu dioper2. ibu nya kyu emang keren. wkwkwkwk
    kyu gemana entar pulang, mau ditonjok noh ama suzy. hiihihi siapkan dirimu kyu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s