Would You Be My Girlfriend?? Part1

cats

genre : romance

Author : Ririn

cast : Bae Suzy  ( miss A )

           Cho Kyuhyun (SuJu)

           Kristal f(x)

          Coi Minho (shine)

         Kanng Jiyoung (Kara)

         And Other

Length :–

Semuat cast milik mereka sendiri, cerita is mine..ff ini ceritanya jg ringan, tdk seperti ff ku yg sebelumnya..

Happy reading deh buat semua ^^

====================================================================

Part 1

Kyuhyun menatap frustasi pada telepon di atas meja kerjanya yang terus-menerus berdering dan tak mengenal lelah. Dia mengutuki si penelepon dengan sumpah serapah yang ada di kepalanya. Ingin sekali dia mengabaikan dering telepon itu, tapi dia tau si penelepon tak akan menyerah dan akan terus merecokinya dan mengganggu ketenangan hidupnya. Akhirnya dia menyerah setelah bunyi telepon itu berbunyi nyaring selama satu jam ini dan hampir memecahkan gendang telinganya.

“HALOO!!” katanya pelan namun penuh penekanan. Dia berusaha menekan emosinya ke titik paling rendah. Sebenarnya dia ingi sekali memaki si penelepon karena mengganggu akhir pekannya yang tenang kalau dia tak ingat sopan santun tentang menghargai orang tua apalagi terhadap ibu yang di ajarkan si penelepon.

“YAK! CHO KYUHYUN..KAMU KEMANA AJA? KENAPA BARU MENGANGKAT TELEPONNYA SEKARANG DAN SETELAH AKHIRNYA MENGANGKAT KENAPA SUARAMU MEMBENTAK BEGITU HAH!!” teriak seorang wanita di seberang sana membuat kyuhyun harus menjauhkan gagang telepon dari indra pendengarannya.

“Eis, eomma..tak bisakah kau tak berteriak-teriak? Nanti darah tinggimu kumat,” ucap kyuhyun setelah ibunya selesai berteriak. “Ingat usiamu, kamu tak boleh marah-marah terus.”

“Kamu pikir siapa yang membuatku marah-marah, hah? Lagi pula biar saja aku mati, memang apa pedulimu..punya anak satu saja tapi tak pernah mau peduli padaku. Aku lebih baik mati saja,” ujar ibunya dengan nada merajuk.

Kyuhyun merutuki dirinya, seharusnya dia tak usah berkata begitu tadi. Ah seharusnya tak usah mengangkat teleponnya dan membiarka ibunya kembali merajuk untuk memaksakan kemauannya.

“Eomma, jangan mulai lagi deh. Aku peduli padamu, aku menyayangimu..” kata kyuhyun berusaha membujuk ibunya. Se marah-marahnya di sama ibunya, dia paling tidak tega kalau ibunya sudah merajuk.

“Mana buktinya?” tuntut eommanya, dan kyuhyun tau arah pembicaraan ibunya kemana. Hal paling dia benci dan dia hindarinya.

“Aku bekerja untuk eomma. Aku membelikan rumah untukkmu,mengirimu banyak uang agar eomma tak perlu kerja seperti dulu lagi. Aku langsung menjengukmu kalau kamu sakit, mem..”kyuhyun mulai mengingat dan menyabutkan semua kebaikan yang pernah ia berikan pada ibunya.

“Ya, aku tak butuh semua uangmu itu. Aku ini sudah tua dan sebentar lagi mati, aku tak butuh uangmu itu.” Ujar oemmanya memotong ucapan kyuhyun.

“heh..”kyuhyun hanya mengela nafas, dia mengerti sebenatar lagi apa yang akan di katakan ibunya.

“Kemarin eomma, pergi ke pernikahan Hae-ra..kamu ingat anaknya nyonya Coi, teman eomma dulu waktu berjualan di pasar? Nah disana eomma bertemu dengan teman-teman lama eomma dan mereka semua sudah punya cucu dan mereka terlihat sangat bahagia,hanya eomma yang belum..buat apa punya anak sukses jika tak bisa membahagiakan orang tuanya?” ujar ibunya dengan suara sedih membuat kyuhyun kembali meradang.

“Tapi eomma aku sangat sibuk, jadi tak sempat untuk memikirkan pernikahan,” ujar kyuhyun.

“Eomma tau, karena itulah eomma meneleponmu,”kyuhyun mendengus, oh tidak lagi, ujarnya dalam hati. “Nah teryata di pernikahan hae-ra itu emmo bertemu dengan nyonya Kang yang dulu berjualan ramen di pasar, namun akhirnya pindah saat kamu SMP. Kamu ingat?”

“Ne.” Kata kyuhyun asal, sebenarnya dia tak ingat, tapi mengatakan ‘ia’ lebih cepat dari pada ‘tidak’, karena ibunya akan memaksanya untuk mengingat. Dia paling malas mebahas topik ini, yaitu ibunya mulai menjodoh-jodohkannya.

“Bagus. Nah ternyata nyonya kang ini punya putri dua tahun di bawahmu, dia itu adik kelasmu saat SMP, namaya Kang Soobi.”kyuhyun mencoba mengingat-ingat orang di bilang ibunya karena merasa familiar dengan nama itu. “ Nah ternyata kang soobi ni belum menikah, aku dan ibunya sepakat utuk menjodohkan kalian,” ujar eommanya.

“kang soobi..kang soobi,” guman kyuhyun sambil mengingat-ingat. “ah anak perempuan gendut, cengeng dan suka menangis itu, juga suka ngompol itu?” tanya kyuhyun pada ibunya tak percaya. Bagaimana bisa ibunya menjodohkannya dengan yeoja, gendut, cengeng, dan suka mengompol begitu padanya yang notabene seorang pengacara tampan dan sukses di korea selatan.

“Dia sudah tak suka ngompol, dan badannya sudah kurusan dikit. Dia sudah terlihat lebih cantik.” Ujar ibunya membela. Kyuhyun bisa menangkap nada ragu dalam suara ibunya, jadi dia menyimpulkan jika yeoja memang tak berubah. Yah, meskipun berubah pasti hanya sedikit.

“Eomma, yang benar saja? Kau mau menjodohkanku dengan orang seperti itu, eomma aja ragu dengan perkataan eomma,”

“ini semua karena eomma sudah frustasi. Eomma sudah mencarikanmu yeoja mulai dari yeoja biasa sampai yang seperti model dan semua kamu tolak. Jadi ini pilihan terakhir eomma. Tidak ada penolakan! Kalau kamu menolak, lebih baik eomma mati saja menyusul appamu. Lebih baik eomma mati saja, paling tidak eomma akan bertemu appamu yang menyayangi eomma tak sepertimu yang tak peduli pada eommaya!” kata eommanya, membuat kyuhyun kembali sebal. Selalu saja eommanya mengancamnya dengan kata-kata begitu.

Kyuhyun menarik nafas panjang sebelum berbicara pada eommanya, “bukan begitu maksudku eomma. Sebenarnya..sebenarnya aku sudah punya pacar hanya saja kita belum lama pacaran.” Ujar kyuhyun tanpa berfikir panjang, entah kenapa pikiran itu tiba-tiba terlintas di otaknya.

“Jeogmal?” kata ibunya hampir berteriak. “kenapa kamu tak bilang dari tadi?”

“Er..aku belum lama ini menjalin hubungan dan belum menyinggung soal pernikahan, jadi aku belum mengatakannya pada eomma, takutnya eomma langsung memaksa kami menikah.” Ujar kyuhyun setelah berhasil menemukan alasan.

“gwenchanayo, kamu hanya perlu mengenalkan saja pada eomma, eomma tak akan memaksakan kalian menikah. Eomma bisa bisa mengerti.” Ujar eommanya riang. “ah sekarang aku bisa tidur dengan tenang.” Kata ibunya senang membuat kyuhyun sedih karena membohongi eommanya.

“Lalu kapan kamu akan mengenalkannya pada eomma?” taya eommanya lagi.

“Ne??” tanyakyuhyun kaget.

“Kapan kamu akan mengenalkan yeojacingumu itu pada eomma?” tanya eommanya lagi.

“Ahh, dia masih sibuk jadi mungkin tak bisa dalam waktu dekat ini,” kata kyuhyun berusaha menutupi kegugupannya. “Aku akan menanyakannya sebentar lagi, dan akan menghubungi eomma kalau dia sudah memberituhuku kapan dia mau bertemu dengan eomma.”tambahnya lagi.

“Baiklah, eomma tau kamu sudah tak sabar ingin menelepon kekasihmu itu ya..”

“Ye..”

“kalau begitu, eomma akan meneleponmu nanti malam, jadi jangan lupa menghubunginya..ah, tidak ibu lebih baik meneleponmu besok aja, nanti malam kan malam minggu jadi kalian pasti ingin berduaan.” Kata eommanya lagi.

“kalau begitu eomma tutup, jaga kesehatanmu. Annyeong..” Ujar eommanya kemudian lalu menutup telepon.

—-

Kyuhyun menatap telepon di depannya dengan tatapa frustasi. Sudah satu jam sejak ibunya selesai menelepon namun dia tak juga berhenti menatap gagang telepon itu. Hari ini hari sabtu, seharusnya dia bisa menyelesaikan kasus yang sedang dihadapinya dengan santai di ruang kerja rumahnya, bukannya tambah stress.

Cho kyuhyun adalah pengacara terkenal yang sedang naik daun. Semua kasus yang ditanganinnya selalu di menangkannya di persidangan dan dia adalah pengacara dengan pemasok uang terbanyak di Law firm tempatnya bekerja bahakan jika semua pendapatan pengacara yang bekerja di temapat itu semua sekaligus, penghasilan kyuhyun jauh labih banyak, membuat tempat kerjanya memperlakukannya bak seorang raja.

Kyuhyun merasa sudah meiliki segalanya di usianya yang baru pertengahan duapuluhan. Karir bagus, uang, kemewahan dan semua yang dia butuhkan sudah ia dapatkan dan dia tak butuh apa-apa lagi, samapi ibunya merecokinya tentang pernikahan yang tak pernah terpikir olehnya sebelumnya.

Kyuhyun bukan berasal dari keluarga mampu apalagi kaya. Ayahnya meninggal saat dia masih kecil dan ibunya harus bekerja banting tulang untuk memenuhi kebutuhan mereka dan biaya sekolahnya, karena itu dia sangat menyayangi ibunya dan tak tega menolak permohonan ibunya. Ibunya memang tak pernah meminta apa-apa darinya , bagi ibunya yang penting kyuhyun senang bagi ibunya sudah cukup. Makanya kyuhyun bertekad akan mengabulkan apa saja yang di inginkan ibunya. Tapi siapa yang menyangka jika ibunya menginginkan hal yang paling di hindari kyuhyun. Pernikahan!

Myungso memang beberapakali berkencan dengan beberapa wanita tanpa sepengetahuan ibunya. Dan semua wanita yang di kencaninya hanya mencintai wajahnya dan uangnya, tak ada satupun yang benar-benar peduli dengannya dan ibunya, bahkan ada yeoja yang terang-terangan tidak menyuminho ibunya yang membuat kyuhyun memutuskan tak ingin menikah dalam waktu dekat. Dia merasa wanita hanya mahluk pengganggu yang harus di hindari, tentu saja kecuali ibunya.

Kriiinggggg!!!!

Lamunan kyuhyun terhenti ketika telepon yang di pandanginya kembali berdering. Hampir saja ia ingin mengomeli si penelepon yang dikiranya ibunya saat teringat ibunya sudah berjanji akan menelepoya besok. Berarti itu bukan ibunya.

“Yeoboseo..”ujarnya ramah.

“Kyuhyun-ah, kamu sekarang ada dimana?” tanya suara di telepon.

“Di rumah,waeo?” tanya kyuhyun setelah mengenal suara si penelepon.

“Aku sedang malas makan sendiri, bagaimana jika kau menemaniku makan siang?”

“ya..seorang Coi minho makan sendiri? Kemana pesonamu pergi? Apa para yeoja itu sadah bosan padamu,” ujar kyuhyun sedikit meledek.

“Aku sedang malas makan dengan yeoja, aku ingin makan siang dengan tenang,” ujar minho.

“Bilang saja kamu sedang bokek dan tak punya uang untuk berkencan,” kata kyuhyun langsung. Dia tau minho tak mungkin melewatkan kesempatan mengencani para yeoja-yeoja. Minho itu mirip kyuhyun yang menganggap para yeoja itu hanyalah mahluk murahan tak berguna dan  pemuas napsu yang taunya hanya menjerat namja-namja tampan dengan kecantikannya. Namun bedanya, minho memanfaatkan itu sementara kyuhyun menghindarinya. Tapi mereka berdua sama-sama mengenggap pernikahan hanya sebuah kutukan.

“kau itu, tak heran semua kasusumu selalu menang. Sepertinya kau bisa membaca pikiran orang,” ujar minho membuat kyuhyun terkekeh. “jadi, mau tidak?”

“Baiklah-baiklah. Aku juga sedang suntuk.” Ujar kyuhyun akhirnya.

“Pasti ibumu lagi ya, “tebak minho. “ya sudah kita bertemu di restoran dekat kantor,” ujar minho lagi karena tak mendengar jawaban dari kyuhyun.

*****

Suzy melangkah ke sebuah restoran jepang yang cukup terkenal di seoul. Restoran itu sangat ramai hari ini, mungkin karena akhir pekan. Suzy mengamati seluruh restoran itu dan mencari seseorang. Begitu menemukan sosok yang di cari, dia sedikit mengerutkan dahi karena orang yang dicari tak sendirian melainkan duduk dengan dua orang namja asing. Bukankah mereka janjian berdua saja, kenapa jadi rame-rame bagini? Ujar suzy dalam hati. Belum menemukan jawabannya, suzy tiba-tiba merasakan temannya itu melambai kearahnya dan menyruh suzy mendekat. Dengan sdikit bingung suzy akhirnya melangkah juga.

“Anyeong suzy-ah…karena restorannya hari ini sangat ramai aku tak dapat tempat duduk dan aku melihat mereka berdua dan memutuska bergabung saja. Kamu tak keberatankan?” tanya kristal begitu suzy berdiri di dekatnya. “Ayo duduk,” ujar kristal lagi sambil menarik suzy untuk duduk di sebelahnya menghadap dua namja asing di depannya. Ah tidak asing juga, suzy pernah melihat salah satu di antaranya meskipun tak mengenalnnya secara pribadi. Tapi dia tau siapa orang itu.

“ye, gomawo.” Ujar suzy setelah duduk.

“kami sudah memesan makanan, sekarang giliranmu.” Ujar kristal sambil menyodorkan buku menu.

“Aku pesan sama dengan yang kamu pesan aja,” ujar suzy lagi karena merasa sedikit tidak nyaman ditatap oleh dua namja di depannya.

“Ah, aku lupa. Perkenalkan ini Cho kyuhyun, pasti kamu sudah mengenalnya. Dia salah satu pengacara yang bekerja di tempatku bekerja.” Suzy mengangguk mengerti, kristal memang sering menceritakan kyuhyun dan mereka pernah bertemu secara tak sengaja sekali. Kristal bekerja sebagai resepsionis sebuah law firm terkenal di dekat kantor suzy dan karena itu mereka saling mengenal. “Dan ini, minho..namja tak terlalu penting, penasehat hukum” ujar kristal dengan nada yang berbeda saat mengenalkan kyuhyun. Yaitu nada jutek.

“Dan ini Bae suzy, desain interior yang bekerja dua tuko dari kantor kita,” ujar kristal memperkenalkan suzy dan suzy hanya mengangguk sambil tersenyum ramah. “aku bertemu dengannya saat jam makan siang di taman dekat kantor kita. Kami sering makan siang bersama.”

“Hai,” kata minho sambil mengulurkan tangannya. Dia tak mau menyia-nyiakan kesempatan berkenalan dengan yeoja cantik. Suzy menyambut uluran tangan minho. Minho hendak mengeluarkan rayuan mautnya kalu tidak melihat tatapan tajam kristal.

“Dia cinguku, jangan kau anggap dia sama dengan yeoja-yeoja murahannmu itu,”kata kristal ketus.

“Ya nenek sihir,” ujar minho. “ckck, bagaimana yeoja semanis kamu bisa tahan berteman dengan perempuan galak sepert dia,” ujar minho yang yang langsung dapat pukulan sendok dari kristal membuat kyuhyun dan suzy hanya terkekeh geli.

“Kristal yeoja yang manis dan lembut..” jawab suzy.

“Di..dia? manis dan lembut? Kamu yakin..baru saja dia melakukan tindak kekerasan terhadapku,” ujar minho lagi.

“err..kada-kadang saja sih,” kata suzy ikut menggoda kristal.

“yakk, kamu kenapa ikut-ikutan!”

“oh ya suzy, mumpung kyuhyun ada disini kenapa gak sekalian kamu minta bantuannya saja?” ujar kristal lagi. “bukankah itu tujuanmu mengajakku makan siang?”

Suzy memandang kyuhyun ang ada didepannya ragu, namja itu juga menatapnnya bingung.

“Engg, ia..Aku mau minta pendapatmu, bukan minta bantuannya,” ujar suzy ragu pada kristal. Dia memang mengajak kristal makan siang karna ingin meminta saran hukum tentang masalah yang di hadapinya karena yeoja itu bekerja di kantor hukum.

“Aku hanya resepsionis, bukan ahli hukum. Jadi tak mengerti masalah begituan, mumpung ahlinya ada disini kenapa tak sekalian kau tanyakan saja?” ujar kristal lagi. Dalam hati suzy membenarkan perkataan kristal, tapi tetap saja dia merasa tak enak hati. “suzy punya sedikit masalah dengan kliennya yang bandel dan berniat menempuh jalur hukum, dia meminta saran-saran dariku, tapi aku tak mengerti.” Ujar kristal menjawab kebingungan dua namja di depannya itu.

“ah benar juga, kamu harus membantu nona cantik ini kyuhyun. Kamu harus memberika saran-saran yang baik, siapa tau dia bisa membantu,” ujar minho.

“Baiklah, apa aku boleh pendengar masalahmu?” kata kyuhyun.

“eh, begini..aku baru saja selesai mendesain kantor salah satu klienku dan aku sudah mengerjakan tugasku dengan sangat baik, namun setelah aku mengirimkan tagihannya, dia tak mau membayar. Aku sudah memintanya secara baik-baik dan juga dengan cara memohon bahkan sedikit mengancam. Tapi ini sudah tiga bulan lebih dia belum juga membayarnya. Aku berfikir menuntutnya secara hukum,” kata suzy akhirnya.

“kalau begitu kamu butuh pengacara,” ujar kyuhyun santai sambil menikmati makanannya.

“Tapi aku tak bisa membayar pengacara sekarang,” ujar suzy polos membuat kyuhyun langsung menatapnya. “Aku baru bisa membayarnya setelah klienku itu membayar tagiahannya,” kata suzy buru-buru menambahkan.

“Aku pikir kamu akan sulit menemukan pengacara yang begitu. Biasanya kamu harus membayarkan sebagian dia muka,” kata kyuhyun. “Wae?” tayanya saat melihat kristal dan minho menatapnya tajam.

“Karena itulah kami meminta bantuanmu, suzy akan membayarmu nanti saat dia sudah menerima uangnya kembali,” ujar kristal.

“kenapa harus aku?”

“Lalu siapa lagi?” kali ini minho yang berkata.

“Sudalah kristal tak usah, aku akan memikirkan cara lain,” kata suzy saat melihat kristal terus saja menatap tajam ke arah kyuhyun. “mungkin…” omongan suzy di potong kyuhyun.

“Baikalah, aku akan membantumu,” kata kyuhyun akhirnya membuat kristal tersenyum senang.

“Kamu memang pria sejati,” ujar minho sambil memukul pelan bahu kyuhyun.

“tapi aku punya syarat…”ujar kyuhyun membuat rasa lega yang dirasaka suzy langsung menghilang. “kalau kamu mau, aku menunggumu di kantorku hari senin..”

Entah kenap suzy merakan perasaan tak enak tentang hal itu.

“Baiklah, trimakasih,” ujar suzy akhirnya karena dia memang sangat membutuhkan bantuan namja itu sekarang.

TBC

Maaf kl jelek dan ceritanya pasaran ya,ff ini ter inspirasi dari beberapa novel dan film serta drama yang pernah ku tonton. Meski jelek di harapkan kritik dan sarannya juga.

Ohya ff in sdh pernah aku post di FP KyuZy Land, jd kl da pernah baca,maaf ya saya blm py ff br..

Berhubung Happy Together kena virus, aku mau konsen menulis ulang dulu, aku kapok kejadian IOBIL, yg feelnya ilang di tengah jalan..jd mumpung ff ini mau aku tulis ampe tamat dl br tak post ya..jd sebagai selingan aku post ini dulu..tenang aja yg ini sdh ada Endnya kok, jd nunggunya gak lama-lama..

Advertisements

29 thoughts on “Would You Be My Girlfriend?? Part1

  1. hahhahaah sukur suku kena omel kau kyu, makanya cepetan nikah kekekek #plakditoyorkyu 🙂 v apa ini maksud minho ngajak kyu, supaya kyu mbantu jadi pengajara suzy? 🙂
    next thor sepertinya bakal menarik nih, kyu kayaknya udh terpesona sama suzy di awal pertemuan kkkkkkkkk #toekkyu

  2. ceritanya menarik thor..bikin penasaran..
    mungkinkah syaratnya suzy harus pura2 jd pacar kyu? hehehe
    lanjut thor..hwaiting!

    • hehehehe
      maaf ya..maklum saya updatenya sdh hampir subuh, jd sdh setengah sadar gt..(#ahh, author ngeles aja, aslinya gak bs baca tulis, sok inggris2an..kekeke)
      tp udah aku benarin kok..makasih sdh ngingatin ya…

  3. annyeong, nae reader baru..
    jangan bilang kyuppa mw ngenalin suzy ke eommanya..
    tapi ada dikit typo fi atas thor author bilang myungsoo mestinya kan kyuppa..
    tp srcara keseluruhan oke kok.. typo kan manusiawi kkkk ~

  4. Huaaa… Suzy Kyuhyun :*
    Cerita’a keren sih oen. Tapiiii…… Knapa di tengah2 ada typo jadi berubah Myungso.
    Fikiran aku jadi bercabang yang awal’a ngebayangin Kyu yg cool berubah jadi Myungso 😦
    Mudah2an di part selanjut’a ga ada lagi yaaa 🙂

  5. Huaaa… Suzy Kyuhyun :*
    Cerita’a keren sih oke. Tapiiii…… Knapa di tengah2 ada typo jadi berubah Myungso.
    Fikiran aku jadi bercabang yang awal’a ngebayangin Kyu yg cool berubah jadi Myungso 😦
    Mudah2an di part selanjut’a ga ada lagi yaaa 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s