BELIEVE ME pt 3-END

Suzy-Bae-4-2-4-Face-Washing-Technique1

Author                  : Dordor

Main Cast            : Bae Suzy Miss a

Cho Kyuhyun SUJU

And other

Genre                   : Sad, Family

Terserah kalian deh nentuinnya.

Lenght                  : 3 chapter

Curhat dikit nie ye, boleh ya..Karena aku ini oragnya tak enakan hati, akhirnya aku memutuskan menyelesaikan ff ini. ini adalah ff yang paling menguras pikiranku dan memakan banyak waktu, jadinya ff yang lain aku pending dulu. Aku sudah berusaha keras menyelesaikan ini, karena pasti ada beberpa yang berharap bisa baca Endnya. Aku juga pernah baca ff, tapi tak samapai END aunthornya sudah meninggalkannya begitu saja, dan aku rada sebal krn bacanya gantung gitu dan tiba-tiba kejadian itu terbayang dan jadinya aku merasa bersalah dan memutuskan untuk menyelesaikannya.

Selamat membaca aja deh kalau begitu:

NYONYA CHO KYUHYUN

Suzy tak mempercayai hal itu. Semuanya seolah seperti mimpi di siang bolong. Suatu impian nikmat ketika masa remajanya. Suzy masih ingat ketika dia menulis kata itu berulang-ulang. Mrs. Cho kyuhyun.. Mrs. Cho kyuhun. Kini dia melirik sekilas cincin kawin di jari manisnya.

Kyuhyun melihat suzy dan bertanya, “apa yang membuatmu tersenyum?” namja itu duduk di depannya, menikmati makan malam mereka dalam jet pribadi milik perusahaan, ribuan meter diatas permukaan, “apa aku melakukan sesuatu yang konyol?” tambahnya lagi.

Suzy menggeleng kepalanya. Diaheran sendiri, bagai mana namja di depnnya ini bisa begitu menarik dan sempurna. Suaminya. “tidak, aku hanya merasa senang.”

Kyuhyun tidak tahu betapa bahagianya suzy. Dia tak mungkin mengatakan, betapa berartinya pernikahan ini untuknya. Kyuhyun tak akan mengerti, karena namja itu hanya menganggap pernikahan itu tak lebih dari sekedar perjanjian bisnis. Namun dia mencintai kyuhyun. Suzy selalu merasa selama hidupnya dia hanya mencintai namja itu. Dia ingin menghabiskan sisa hidupnya dengannya, memiliki anak, menjadi miliknya, memiliki namja itu. Suzy memandang kyuhyun lagi, ada perasaan kecut di hatinya, pertama-tama dia  harus memecahkan sesuatu terlebih dahulu. Dia harus mencari tahu bagai mana cara agar namja itu mencintainya.

Suzy teringat bagaiman dia melamar kyuhyun.

………………………………………….

Flass back

“oppa,” kata suzy, “aku menginginkan rapat direksi hari selasa. Jam dua. Pastikan semua hadir.”

“Hari selasa, jam dua?” kyuhyun mengulangi. “ada hal lain?”

“Tidak, itu saja. Terimakasih.”

Suzy mengembalikan gagang telepon secra perlahan. Siapun dia, dia kan menghadapina.

Setelah membaca laporan itu, dia merasa sangat menceritakannya denga seseorang. Sementara ia memutuska, lebih baik ia menyimpannya di tempat yang aman. Di sebuah lemari besi yang ada di perpustakaan. Dia akan menyimpannya disana.

Setelah merasa aman, tiba-tiba dia merasa lapar dan memutuskan turun kebawah untuk membuatkan rameyeon. Setelah selesai dia kembali keperpustakaan dan mengambil laporan itu.

Dan laporan itu lenyap.

……………………………

Suzy berada diruang pertemuan dewan direksi. Semua dewan direksi hadir termasuk cho kyuhyun. Pertemua itu sudah berlangsung dua jam. Suzy masih merasa terguncang oleh hilangnya laporan itu. Kepalanya berdenyut-denyut memikirkan semua itu, di tambah suasana tagang dan marah dalam ruangan itu. Suzy mengedarkan andangannya, mengamati semua wajah-wajah yang menunggu keputusan yng keluar dari mulutnya dengan perasaan tegang.

“aku sudah membuat keputusan,” dia mengambil jedah sebelum melanjutkan. “aku tak akan menjualnya.” Katanya pada mereka dengan tegas.

Semua orang di ruangan itu memandangnya dengan tatapan tak percaya. Semua beranggapan suzy keras kepala dan sewenang-wenang. Mereka tidak tau suzy hampir menyerah dan melepaskan itu semu. Tapi sekarang berbeda, ada musuh diantara mereka.

Para pria itu berusaha keras meyakinkan suzy dengan cara mereka masing-masing bahwa suzy mengambil keputusan yang salah.

Changmin membuka suara dan berkata bijak, “BS Kingdon membutuhkan presiden direktur yang berpengalama, suzy. Kamu jangan hanya mementingkan ego da gejolak masa mudamu yang ingin mencoba tantangan baru  saja. Pikirkan juga nasip perusahaan ini.” dan tak jauh berbeda, para sepupunya yang lain juga mengatakan hal yang sama denan kata-kata dan cara yang berbeda yang intinya sebaiknya di merubah keputusannya sekarang sebelum terlambat.

Suzy mengamati mereka satu-persatu. Menilai dan meneliti mereka. semua dari mereka berasalasan ini semua demi kepentngan perusahaan, tapi suzy tau salah satu dari mereka adalah seorang penghianat meski dia belum bisa menebak. Tapi satu hal yang di ketahui suzy, bahwa mereka semua ingin dia mundur, menjual saham-saham, memasukkan orang luar ke dalam perusahaan an jika itu terjadi kesempatannya menemukan si penipu hilang sudah. Dan dia tak akan membiarkan itu. Dia tak akan menyerah samapi dia menemukan si penipu itu dan membayar semua perbuatanna.

Merasa lelah mendengar perkataan para sepupunya yang menuntut dia mundur, suzy memutuskan sudah saatnya untuk mengakhiri pertemuan ini.

“aku sudah mengambil keputusan,” kata suzy. “aku tak bermaksud memimpin perusahaan ini seorang diri. Aku tahu betapa banyak yang harus ku pelajari. Aku yakin aku bisa mengandalkan kalian semua untuk membantuku. Kita akan menghadapi semua masalah ini satu-persatu.”

Lee min woo memandanganya dengan putus asa dan berkata, “tidak adakah satu yang bisa menanamkan akal sehat padanya?”

Kyuhyun memandangnya dan tersenyum, “aku pikir semua orang harus menerima keputusan dari tuan putri.”

Suzy memandang suzy dan balas tersenyum, “terimakasih oppa,” katanya. “dan ada satu hal lagi, karena aku menggantikan posisi ayahku aku ingin dilakukan secara resmi.”

Erick memandang tak percaya padanya, “maksudmu kamu ingin menjadi presiden direktur?”

“sebenarnya,” changmin menegur erick, “suzy sudah menjadi presiden direktur. Dia hanya menunjukkan sopan santunya dengan memberikita kesempatan untuk menghadapi masalah ini dengan terhormat.”

Erick berkata dengan nada ragu, “Aku setuju jika bae soo jie di angkat menjadi presiden direktur BS Kingdom.”

“Aku setuju dengan usul itu,” kata andy lee tak kalah malas.

Dan akhirnya keputusan itu pun diterima dengan sanagt terpaksa.

Sepertinya aku harus berusaha keras untuk membuat gadis bodoh ini menyesali keputusannya, ucap salah satu orang di ruangan itu dalam hati.

…………………………………..

Di meja suzy ada laporan keuangan. Dengan perasaan cemas dia melihat laporan itu. Lalu dia memangil pengawas keuangan perusahaan. Pria itu masih muda, mungkin akhir dua puluhan tidak jauh berbeda dengan kyuhyun. Dan di lihat dari fisiknya, dia bukan keturunan asia.

“bagaimana, perusahaan sebesar BS Kingdom, bisa mengalami kesulitan keuangan?” tanya suzy langsung ke inti permasalahan.

Pemuda itu mengangkat bahunya. Sepertinya dia tak terbiasa memberikan laporan pada seorang wanita apalagi lebih muda darinya. Dengan nada malas dia berkata, “kalau di jelaskan dengan satu ka…”

“mari kita berbicara fakata, bahwa sampai dua tahun yang lalu perusahaan selalu mampu menutupi keuangannya sendiri,” kata suzy tegas memotong pembicaraan pria itu.

“yes, ma’am,” kata namja itu berusa menyesuaikan nada bicaranya dengan suzy.

“lalu bagaiman kita bisa mempunyai utang yang sangatt besar di beberapa bank?”

Namja itu menelan ludah, “beberapa tahun ini perusahaan melakukan pengembangan. Ayah anada dan apar presiden direktur lain berpendapat, sebaiknya mereka meminjam dana dari beberapa bank besar saja untuk pengembangan itu. Namun, sebagian dari utang itu sudah jatuh tempo.”

“kita membayar bunga utama, d tambah satu persen di tambah bunga denda. Kenapa kita tak mebayar utang sudah jatuh tempo dan mengurangi utang pokok dari yang lain-lain?”

Namja itu benar-benar terperangah karena kagum. Dia sempat meremehkan suzy. “eh, karena kejadian yang terjadi akhir-akhir ini, ternyata jumalah pemasukan kita tidak sesuai dengan harapan semula. Biasanya kita akan meminta pada pihak bank untuk memebri perpanjangan. Namun, dengan banyaknya masalah mulai dari masalah laboratorium dan kasus hukum, kita mengalami sedikit kesulitan. Dan..

” jadi menurut laporan mu, masalah kita hanya bersifat sementara. Kita adalah BS kingdom, kita masih tetap incaran nomor satu pihak bank.”

Hialng sudah keangkuhan namja itu, dia berbicara lemah, “anda harus mengerti miss bae, bahwa reputasi perusahaan obat tidak kalah penting dengan obatnya.”

Suzy merasa pernah ada yang mengatakan itu padanya. Tapi siapa? Ayahnya? Kyuhyun?changmin?. ah dia ingat, kyuhyun.

“teruskan.”

“kesulitan kita mulai tercium,” katanya. “dunia bisnis itu seperi hutan rimba. Jika lawan anda mengetahui anda sedang terluka dia akan maju untuk menerkam anda. Dan sekaran, para pesaing mulai menrkam.”

“dengan kata lain,” kata suzy. “peruhaan pesaig sekokongkol dengan bank kita?”

“sejak kematian anda, pihak bank terus-menerus menelepon saya.”

“apa yang mereka mau.”

“mereka ingin tau siapa presiden direktur baru yang menggantikan ayah anda.” Tanya namja itu ragu.

“kamu tau siapa presiden direktur kita yang baru?”

“tidak miss.”

“saya.” Dia menatap pria di depannya itu. Kemudian bertanya, “apa yang akna terjadi jika pihak bank mendengarnya?”

“dia akan memutuskan hubungan dengan kita.”

“saya akan berbicara denganya nanti.” Dia bersandar pada kursinya. Mengamati Antonio keir. Pria itu bekerja sudah lebih dari lima tahun pada perusahaan. Dia tau pria itu adalah pria yang sangat pintar dalam bidangnya namun sedikit angkuh dan suka menganggap remeh orang. “saya ingin mendengar saran anda. Jika anada di posisi saya, apa yang akan kamu lakukan?”

Nada angkuh itu kembali terdengar lagi, “jika saya di posisi anda? Sederhana sekali. BS kingdom adalah perusahaan dengan kekayaan yang sangat bear. Jika kita menjual sebagan saham kemasyarakat, kita bisa mendapatkan dana yang cukup besar untuk melunasi utang kepada bank.”

Dia tau sekarang di sisimana pria itu berpihak.

…………………………………..

Seperti berada di pusaran angin topan. Itulah yang sekarang dirasakan suzy. Segalanya melayang di mejanya. Dari mulai laporan ratusan departemen, dari pabrik-pabrik, laoratorium dan peruahaan-perusahaan di seluruh dunia menummpuk di depan mejanya. Mereka semua menunggu keputusannya sebagai mana di lakukan ayahnya dulu. Dia  bersyukur ayahnya dulu au mengajaknya kepertemua-pertemuan bisnisnya. Dia baru tahu ternyata dia mengetahui perusahaan lebih banyak dari yang selama ini di duganya. Namun demikian, tetap saja itu jauh daru cukup untuk memimpin perusahaan.

Suzy mulai menyadari, da menghadapi masalah lain. Seorang wanita duduk di kursi lelaki. Suzy selama ini berfikir, bahwa mitos perbedaan antara laki-laki dan perepuan masih ada di abad ini, tapi dia segera tahu setelah mengalaminya. Tak seorang pun mengatakannya secara langsung, tapi dia isa merasakannya. Para lelaki tak senang di pimpin oleh seorang wanita. Fakta bahwa suzy masih muda dan cantik, membuat keadaan lebih buruk lagi. Mereka berusaha meyakinkannya lebih baik dia di rumah atau di dapur saja, ataumungkin di tempat tidur. Biarkan para lelaki mengurusi masalah perusahaan.

Memang tidak semua memusuhinya. Beberapa malah ingin memangsanya. Seorang wanita muda dan cantik duduk di kursi direktur. Merupakan sebuah tantangan terhadap ego ke lelakian mereka. terbaca jelas di benak mereka: jika aku berhacil mencumbunya, aku bisa menguasainya.

Mereka semua salah menduga tentang kekuatan dan kemampuannya. Dia seorang keturunan keluarga bae, dengan garis darah Bae young jae tua dan ayahnya dalam diriny, dia memiliki tekad semangat mereka. para lelaki berfikir memanfaatkan suzy, justru suzy yang memanfaatkan mereka. Dia mendengarkan mereka, membiarkan mereka berbicara. Menyerap dan menangkap ilmu dari mereka. memberi mereka pertanyaan dan mengingat jawabannya.

Dia belajar dari mereka.

……………………….

Suzy semakin dekat dengan kyuhyun. Mereka semakin sering bekerja sama, lembur bersama, makan siang, makan malam d kantor atu apartemen mewah namja itu. Suzy semakin menyadari daya pikat namja itu. Pria itu tak menunjkkan apap-apa tentang perasaannya. Dia selalu sopan dan ramah. Namun, dia harus hati-hati. Sudah berkali-kali ia tak tak tahan ingin menceritakan masalah sabotase perusahaan, namun ada sesuatu yang menahannya. Dia belum siap menceritakan pada siapun sebelum dia tau sedikit lebih banyak lagi.

Suzy semakin percaya pada dirinya sendiri. Dalam suatu rapat pemasaran, mereka membicarakan tentang shampo yang tidak laku-laku. Suzy suda mencoba produk itu dan tau itu adalah porduk terbaik ketimbang produk lain yang di jual di pasaran. Jadi tak ada yang salah dengan produk itu.

“kita sudah mengembalikan secara besar-besaran dari berbagai toko,” kata seorang manager pemasaran frustrasi. “dan kita belum menemukan terobosan baru. kita perlu melakukan lebih banyak lagi pengiklanan.”

“produk itu sudah melebihi anggran pengiklanan.” Sanggah kyuhyun. “kita perlu endekatan lain.”

Suzy berkata, “tariklah dari toko.”

Semua sontak menoleh padanya. “Apa?”

Suzy memandang ke arah kyuhyun, “produk itu terlalu mudah di dapatkan. kita akan tetap meneruskan iklan-iklannya, tapi kita hanya menjual di salon-salon kecantikan. Kita buat esklusif, sulit di jangkau. Itu citra yang kita perlukan.”

Kyuhyu berfikir sejenak dan mengangguk setuju, “saya setuju dengan gagasan itu.”

Dan dalam sekejab, produk itu menjai rebutan.

Lalu kyuhyun memujinya, “kamu tak hanya cantik.”

Jadi dia mulai menaruh erhatian.

………………………………..

Suzy melanhkah masuk keruang kerjanya seperti biasa. Begitu dia mendekati mejanya, dia melihat surat-surat yang menumpuk disana yang sepertinya di letakkan kate. Suzy lalu duduk dan sibuk dengan surat-surat itu. Pada tumpukan terakhir surat itu ada amplop coklat, ada tulisan, ‘BAE SOO JIE –PRIBADI. Dia langsung merobek bagian atasamplop itu dan mengeluarkan isinya. Sebuah foto seorang anak berwajah asia dengan mata menonkol keluar dan kepala luar biasa besar. Ada pesan kecil di dalam aplop itu, INI ANAK SAYA YANG GANTENG. OBAT-OBATAN DARI PERUSAHAAN ANDA MEMBUATNYA SEPERTI ITU. AKU AKAN MEMBUNUH MU. Suzy meletakkan foto itu di atas mejanya, dia baru menyadari tangannya bergetar.

Kemudian suzy mendapat kabar bahwa itu kesalahan mereka. Entah bagaimana caranya bisa kesalahan label. Mereka sudah berusaha menarik dari pasaran tapi sudah terlanjur di pasarkan. Dan masih ada seratu orang lain yang menderita. Mereka memang sudah bertanggung jawab dengan memberi santunan, namun yang membuatnya semakin tegang, istri seorang pejabat, ada yang koma setelah mengonsumsi obat mereka. Belum cukup dia mendapat tekanan tentang seorang anak dan wanita yang koma, tiap hari selalu saja ada berita tak menyenangkan tentang perusahaannya di surata kabar.

Lalu keesokan harinya suzy mendapat kabar lewat telepon saaat dia masih sarapan.

“Presdir bae, terjadi sebuah ledakan di laboratorium kita. Semuanya hancur tak terselamatkan. Dan seorang ilmuan meninggal.” Itu dari keamanan pabrik.

…………………

“semua berlangsung dengan cepat, bu presdir. Tak ada yang bisa kami perbuat. Saat peralatan pemadam sudah tiba semuanya sudah habis ludes,” kata kepala keamanan perusahaan.

Begitu selesai mendengar laporan kepala keamana dan mereka keluar, kyuhyun masuk keruangannya. Dia memandang suzy dan berkata, “apa seburuk itu keadaannya?”

Suzy mengangguk dan merasa sedih.

“apa yang bisa kubantu?” kata kyuhyun memegang tangan suzy dengan lembut. Dia mengamati gadis itu dengan seksama. Terlihat jelas gurat lelah dan putus asa di wajah cantik itu. Dalam hati ia bertanya, samai berapa lama gadis ini akan bertahan.

Segalanya. Suzy ingin berkata begitu. Dia sangat membutuhkan bantuan kyuhyun. Membutuhkan dukungan, kekuatan, bantuan dan cintanya. Mata mereka bertemu dan ia ingin merebahkan tubuh dipelukan lelaki utu, ingin menceritakan semua yang terjadi dan sedang terjadi.

“belum ada perkembangan dari istri pejabat yang jadi korban itu?” tanya kyuhyun

“belum.”

“kau sudah menerima telepon tentang cerita yang di muat di seoul newspaper?” tanya kyuhyun lagi.

“cerita apa?”

“kau belum melihatnya?

“belum.”

Kyuhyun lalu menelepon Kate robert untuk membawakannya surat kabar terbesar di korea itu keruangan suzy. Koran itu menjelaskan secara rinci dan detail tentang kesulitan yang di alami oleh BS kingdom. Tapi yang menjadi pokok cerita itu adalah bahwa perusahan membutuhkan seorang yang berpengalaman untuk memimpin perusahaan. “seberapa besar artikel ini akan merugikan perusahaan?”

Kyuhyun mengangkat bahu. “kerugian sudah terjadi. Mereka hanya melaporkan. Kita sudah kehilangan kepercayaan dan pasar. Kita..”

Telepon di meja suzy berdering dan dia mengangkatnya. “Ya..”

“Jang Young gung perwakilan dari pihak bank ada di saluran ada disaluran dua miss. Katanya sangat mendesak.” Terdengar suara Kate robert di seberang.

“sambungkan.” Kata suzy.

Perlahan-lahan suzy meletakkan setelah selesai berbicara dengan Jang Young gung. Dia melihat kyuhun yang sedang mengamatinya.

“besok jam empat sore aku ada pertemuan dengan pihak bank.” Katanya menjelaskan. “aku ingin semua dewan direksi berkumpul, termasuk kamu.”

……………………………

Sepanjang hari telepon di ruangan suay terus saja berdering.

“suzy kau sudah membaca surat kabar pagi ini?” itu telepon dari changmin. Membawa kabar dari jepang.

“ya, seoul newspaper? Mereka terlalu membesar-besarkan”

Changmin diam sebentar. “aku tak berbicara tentang itu, finansial founder memuat berita besar-besar tentang BS kingdom. Sama sekali tidak baik. Kita mendapat pembatalan besar-besara. Apa yang harus kita lakukan.”

“aku akan menghubungimu nanti, oppa. Aku berjanji.” Kata suzy.

Sejam kemudian minwoo menelepon, “suzy, aku harap kamu siap dengan sebuah kejutan.”

Aku siap, pikir suzy kecut, “apa?”

“seorang pejabat di singapura di tahan karena kasus suap.” Suazy bisa merasakan tubuhnya merinding karena sedikit mengerti arah pembicaraan minwoo.

“teruskan” katanya.

“bukan salah kita.” Terdengar nada minta maaf dari suaranya. “dia menjadi tamak dan ceroboh. Dia tertangkap di bandara karena hendak menyelundupkan uang itu keluar dari singapura. Dan setelah di telusuri, uang itu berasal dari kita.”

Meskipun siap, suzy tetap terkejut mendengar berita itu. “kenapa kita menyuapanya?”

“supaya kita menjalankan bisnis di singapura. Itu memang cara kerja bisnis disini. Kejahatan kita buka karena menyuapnya tapi karena ketahuan.”

Suzy menyandarkan punggungnya kekursinya. “lalu kita harus bagaimana?”

“kita harus menemui pengacara perusahaan secepatnya.” Jawab minwoo. “di sini hanya orang miskin yang masuk penjara.”

Erick menelepon dari hongkong, katanya pers disana semuanya menentang BS kingdom. Dia mendesak agar secepatnya menjual saham, selagi perusahaan masih punya citra.

Dia juga masih menerima telepon-telepon yang berbunyi tidak jauh berbeda dari negra-negara lain dari eropa dan amerika.

Dia berfikir tentang telepon-telepon, sepupu-sepupunya, para bangkir dan para pers. Terlalu banyak yang terjadi dalam satu waktu. Pasti ada seseorang yang melakukan itu dan dia harus menemukannya.

……………………………….

Setelah berfikir lama, tiba-tiba nama itu muncul di kepalanya. Loisha Parker. Nama itu kembali membawanya kenangan masa lalu. Seorang gadis berkebangsaan inggris, dengan kaki jenjang dan tubuh indah, teman sekelas dulu ketika dia sekolah di inggris. Mereka masih sering berhubungan. Loisha memberitahunya jika dia sedang bertunangan dengan kepala penerbit salah satu surat kabar tekenal di singapura. Lalu dia memutuskan tinggal di singapura dan dan dia juga menjadi seorang model di negara itu. Dan tak butuh waktu lama bagi suzy untuk menghubungi temannya itu. Setelah berbasa-basi dengan bertukar kabar, suzy bertanya, “kamu masih tetap bertunangan dengan kepala penerbit itu?”

“tentu saja. Bulan depan kami akan bertunangan, begitu Michael menceraikan istrinya.”

“aku ingin meminta bantuanmu Loisha?”

“katakan saja.”

Lalu satu jam kemudian Loisha menelepon kembali. “aku mendapat informasi yang kau butuhkan. Pejabat yang tertangkap ketika berhasil menyelundupkan uang memang di jebak. Ada orang yang membocorkannya pada polisi.”

“apa dia juga tau siapa orang yang membocorkan itu?”

“Lee min woo.”

……………………….

Tepat pukul empat sore ke esokan harinya Jang Young Gung dari pihak bank menemuinya. Dan sekarang mereka berada di ruangan direksi lengkap dengan dewan direksi juga sekretasisnya dan tentu saja cho kyuhyun.

Suzy memandang sekeliling ruangan, mengamati wajah-wajah penuh ketegangan dan kemarahan.

“Bs kingdom membutuhkan presiden direktur yang berpengalaman suzy. Terlebih lagi sekarang. Demi kepentinganmu dan orang lain. Aku minta kau mengundurkan diri sekarang.” Changmin memulai denga nada yang masuk akal dan pengertian.

Minwo menambahkan dengan manis, “kau gadis yang menarik dan sangat cantik sepupu, seluruh dunia adalah milikmu. Kenapa kau mau menhabiskan waktu menjadi budak dari hal yang membosankan seperti perusahaan, padahal kamu bisa bersenang-senang, keluar, bepergi…”

“aku sudah bosan bepergian,” kata suzy memotong denga tegas.

“perusahaan sudah mengalami cukup kesulitan saat ini. jika kau tak cepat bertindak, aku khawatir semuanya akan terlambat.” Erick menambahkan.

Suzy merasa seperti di kepung. Diserang secara bertubi-tubi. Mendengarkan mereka, mengkaji mereka, meneliti mereka. salah seorang dari mereka berusaha untuk menghancurkannya.

“meskipun kami ingin membantu anda nona Bae, saya khawatir pertanggung jawaban kami terhadap para pemegang saham harus lebih kami utamakan.” Kata jang Young gung, untusah dari pihak bank.

Pernyataan seperti ini yang dikatakan para bangkir pada janda dan anak yatim piatu untuk menekan mereka, seolah simpatik namun parasit yang siap menghisap mereka sampai kering. Tapi sekarang dia siap menghadapi mereka semua.

“…karena itu para dewan direksi perusahaann kami menugaskan saya untuk menarik semua pinjaman dari BS Kingdom.”

“bukankah saya di beritahu bahwa saya di beri waktu selama seratus hari?” tanya suzy.

“sayang sekali keadaan makin memburuk. Saya kira saya juga harus memberitahu, pihak bank lain yang menjalin kerja sama dengan anada mengambil keputusan yang sama.”

Jika pihak bank menolak membantunya, tidak ada lagi jalan untuk mempertahankan perusahaan sebagai perusahaan keluarga. Dan suzy yakin ini lah yang di inginkan para sepupunya agar dia menyerah. Karena satu pun dari mereka tak ada yang membantunya dan lebih memilih diam menonton.

“Saya minta maaf jika saya membawa kabar buruk, nona bae. Tapi saya pikir saya harus menyampaikannya secara pribadi.”

“Anda tentu tahu, jika BS kingdom masih perusahaan yang kuat dan hebat.”

Jang Young gung menganggukkan kepalanya sekali. “Tentu saja, ini perusahaan besar.”

“Meski demikian, anda tak mau memberi kelonggaran untuk kami?”

“Pihak bank berpendapat, bahwa masalah anda dapat di atasi, tapi..” jang young gung memnadang suzy sejenak dan ragu-ragu.

“Menurut anda saya tak mampu mengelolanya, dan tak ada orang lain yang di jajaran direksi yang mampu?” kata suzy melanjutkan perkataan jang young gung.

“saya khawatir begitulah kenyataanya.”

“Bagaimana jika orang lain menjadi presiden direktur?” tanya suzy.

Jang Young Gung menatap suzy bingung. Tak hanya dia para dewan direksi juga menatap suzy tak percaya.

Jang Young gung menggelengkan kepala, “kami sudah membicarakan hal ini. kami sudah mengamati semua anggota direksi anda dan mempelajari kemungkinn itu. Saya minta maaf pada semua dewan direksi karena harus mengucapkan ini, kami rasa tidak ada satu orangpun dari anggota dewan direksi perusahaan anda sekarang ini yang memiliki kemampuan menyeluruh untuk…”

Suzy memandang kyuhyun sesaat sebelum memotong perkataan jang young gung. Dan semua yang ada di ruangan itu terkejut mendengar perkataan suzy.

Suzy berkata, “saya terpikirkan akan Cho kyuhyun.”

…………………………….

Tepat  setelah pertemuan berakhir. Sesaat tepat setelah rapat itu selesai, dia langsung menarik kyuhyun keruang kerjanya. Dia menarik nafas dalam-dalam dan berkata, “oppa, maukah kau menikahiku?”

Dia melihat wajah keheranan pada kyuhyun, sebelum namja itu sempat mempertanyakan maksudnya dia buru-buru menambahkan, “pokoknya ini hanya kesepakatan bisnis. Kamu sudah mendengar sendiri, pihak bank mau memberi perpanjangan waktu untuk utang-utang kita jika kamu menjadi presiden direktur. Dan satu-satunya cara adalah..” suzy menyadari suaranya bergetar, “..ialah dengan mengawini anggota keluarga dan aku adalah satu-satunya yang memungkinkan untuk melakukan itu.”

Suzy merasakan wajahnya memanas dan yakin sekarang sudah sangat merah. Dia tak mampu memandang kyuhyun secara langsung.

“tentu saja tidak akan menjadi perkawinan sungguhan..”kata suzy. “..maksudnya kamu bebas datang dan pergi. Bebas melakukan apapun seperti sebelum menikah.”

Kyuhyun hanya memandangnya. Tidak melakukan apapun. padahal dia berharap namja itu akan mengatakan sesuatu.

“oppa..”

“maaf, kau membuatku cukup kaget,” Dia tersenyum. “tidak setiap hari seorang pria dilamar oleh seorang gadis cantik.”

Dia tersenyum dan menatap suzy. Yang membuat suzy berfikir namja ini sedang menghindar dari persoalan ini tanpa menyinggung perasaannya. Dia berfikir kyuhyun akan berkata, “maaf suzy, aku tidak ber..”

“Baiklah. Kita sepakat.” Kata kyuhyun.

Suzy merasa seolah ada beban ribuan ton yang diangkat dari punadaknya. Mendadak dia merasa tubuhnya sangat ringan. Kini dia punya waktu untuk menemukan penghianat itu. Dia bersama kyuhyun juga bisa bekerja sama mengatasi masalah berat yang menimpa perusahaan. Ada satu hal yang harus di jelaskan pada namja itu.

“kau akan memimpin perusahaan, tapi saham-saham tetap di tanganku.”

Kyuhyun mengerutkan dahi, “jika aku memimpin perusahaan aku akan menja..”

“memang,” suzy memotong.

“tapi saham-saham itu..”

“tetap atas namaku. Aku ingin memastikan saham-saham itu tidak bisa dijual.”

“baiklah, aku mengerti.”

Suzy bisa merasa ketidak setujuannya. Dengan kyuhyun sebagi presiden direktur, dia tak perlu orang luar masuk kedalam perusahaan dan mengambil alih perusahaan. Kyuhyun cukup kuat untuk mengendalikan mereka. dia tak mau membiarkan hal itu terjadi ke perusahaan sampai dia menemukan si penghianat. Dia sebenarnya ingin mencertakan itu pada kyuhyun, namun sekarng belum waktunya, jadi dia hanya berkata, “diluar itu, kamu memegang kekuasaan penuh.”

Kyuhyun mengamatinya lama sekali. Tidak mengucapkan sepetah kata pun. Ketika akhirnya dia berbicara, dia berkata, “kapan kau ingin menikah?”

“Secepatnya.”

…………………

Semua sepupu suzy menghadiri pernikahanya. Mereka bergembira atas pernikahanya, hal itu membuat suzy merasa seperti seorang penipu. Dia tidak melangsungkan pernikahan, dia melakukan perjanjian bisnis.

Semua sepupunya dan para istri mereka bergantian memeluk dan mengucapkan selamat padanya. Dan pesta resepsi pernikahannya sangat meriah dan megah semua orang sangat bergembira. Namun suzy merasakan di ruangan itu ada sesorang yang membencinya, sesorang yang ingin menghancurkannya. Dia tak bisa menebak siapa dia dan hanya bisa merasakannya. Dan ketika melihat sekeliling yang terlihat adalah wajah-wajah ramah.

Dia melihat semua sepupunya. Melihat Erick yang mengancungkan gelasnya untuk toast. Dia suadah mendapat kabar jika ledakan yang terjadi di laboratorim bahan peledaknya di produksi oleh pabrik mereka yang berasal dari china, perusahaan yang di pimpin oleh erick.

Minwoo menyeringai bahagia…Pejabat yang tertangkap ketika berhasil menyelundupkan uang memang di jebak. Ada orang yang membocorkannya pada polisi.”

“apa dia juga tau siapa orang yang membocorkan itu?”

“Lee min woo.”

Changmin, minwoo, erick, andy lee? Siapa? Suzy bertanya-tanya.

…………………………

Besok paginya diadakan pertemuan dewan direksi. Dan secara bulat Cho kyuhyun terpilih sebagai presiden direktur da chief executif BS kingdom. Kemudian Erick mengajukan pertanyaan yang ada di benak semua orang, “setelah kamu menjadi Presiden Direktur, apa kita bisa menjual saham keluar?”

Suzy kembali merasakan ketegangan yang mendesak di ruangan itu.

“saham-saham itu masih menjadi hak suzy,” jawab kyuhyun. “itu sudah menjadi keputusannya.”

Semua menoleh pada suzy.

“kita tak akan menjualnya.” Katanya tegas.

Ketika semua meninggalkan ruangan itu dan hanya tinggal suzy dan kyuhun, kyuhun berkata. “bagaima jika kita berbulan madu ke Rio?”

Suzy memandang kyuhyun tak percaya. Hatinya melambung dan bersorak gembira. Tapi kyuhyun menambahkan, “Manager kita yang disana mengancam ingin mengundurkan diri. Kita tak bisa kehilangan dia. Aku memang berencana untuk kesana besok dan agak janggal rasanya jika aku tak membawa pengantinku pergi kesana. Kita adalah pengantin baru.”

Suzy mengangguk, “Tentu saja.” Jangan konyol, katanya pada dirinya sendiri. Dia yang membuat permainan dan dia tak seharusnya kecewa jika kyuhyun melakukannya sesuai dengan aturan yang di buatnya. Tapi dia tak bisa mengusir suara halus yang ada di dalam hatnya yang terdalam, siapa yang tahu apa yang akan terjadi d masa depan?i

 

Flassback end

…………………………………..

Ketika mereka turun di bandara Galeao, mereka di jemput supir dengan mobil Marsedes. Si pengemudi berbadan pendek berkulit hitam dan berumur di akhir duapuluhan. Ketika masuk dalam mobil kyuhyun bertanya, “dimana Roberto?”

“ayah saya sakit Mr. Cho. Saya yang akan menggantikannya.”

“katakan padanya, aku berharap dia cepat sembuh.” Si pengemudi memandang kami dari cermin yang di depannya.

“saya akan mengatakannya.”

Setengah jam kemudian mereka sudah tiba di hotel Micantis Paradiso de Rio, tempat mereka akan menginap. Begitu turun dari mobil, mereka langsung di giring ke kamar Room suit . Ruangan itu terdiri dari empat kamar tidur,ruang duduk yang besar, dapur, dan serambi yang menghadap ke pantai. Ruangan itu sangat megah, ditata penuh dengan bunga-bungaan, kotak-kotak coklat, sampanye, wiski. Manager hotel yang menyiapkannya secara pribadi untuk mereka.

“jika ada yang anda butuhkan, saya sendiri yang akan melayani anda secara pribadi,” kata sang manager hotel. Lalu dia keluar sambil membungkuk.

“mereka ramah sekali,” kata suzy.

Kyuhyun tertawa menjawab pertanyaan suzy, “Harus. Hotel ini adalah milikmu.”

Suzy tersenyum malu, “ Oh..” aku tak tahu, tambahnya dalam hati.

“kau lapar?”

“aku? Oh, tidak. Terima kasih.”

“anggur?”

“ya, terimakasih.” Suzy merasa suaranya agak aneh bahkan di telinganya sendiri. Dia tak tau harus bersikap seperti apa, atau apa yang di harapkannya dari pria itu. Dia tiba-tiba merasa kyuhyun menjadi orang asing, dan mereka hanya berdua saja di ruangan bulan madu hotel dan hari sudah malam, saatnya untuk tidur dan tentu saja dengan suasana canggung.

Dia mengamati pria itu yang dengan cekatannya membuka botol sampanye, dan menuangkannya ke camgkir lalu menyodorkan satu gelas ke suzy. “untuk awal” kataya.

“untuk awal,” tiru suzy sambil memberi toast. Dan akhir yang bahagia, tambah suzy buru-buru dalam hati.

Mereka minum.

Mereka berada di Rio, untuk berbulan madu. Dan dia mengiginkan kyuhyun. Tidak hanya sekarang, tapi selamanya.

Telepon berbunyi, lalu kyuhyun mengangkatnya. Di berbicara sebentar sebelum meletakkan gagangnya kembali ke tempatnya. Lalu menoleh kearah suzy. “ini sudah malam, kenapa kamu tidak tidur?”

“baiklah” jawab suzy lemah. Dia merasa kata “tidur” menggantung berta di udara. Dia lalu berbalik kearah kamar tidur dimana pelayan meletakkan barang-barang mereka. ada tempat tidur besar di ruangan itu. Satu sisi tempat itu terdapat sepasang baju tidur wanita dan pria. Dengan ragu suzy menanggalkan semua pakaiannya lalu menuju kamar mandi dan berendam dalam bathup.

Selama ini dia berusaha untuk tidak memikirkan kyuhyun, namun hanya namja itu yang ada di pikirannya. Membayangkan lengan namja itu mendekap tubuhnya, membayangkan kepalanya bersandar dalam dada namja itu. Dia bertanya pada dirinya sendiri, apakah benar dia menikahi namja itu untuk kepentingan perusahaan, atau dia menggunakan perusahaan untuk memiliki namja itu?

Setelah merasa cukup, suzy bangkit keluar dan membersihkan diri dengan air hangat yang memancur. Lalu mengeringkan tubuhnya dan menggunakan pakaiannya, kemudian keluar menuju tempat tidur. Dia membiarkan rambutnya basah dan berbaring di tempat tidur. Dia mendongak kearah pintu begitu mendengar suara langkah kaki. Di sana berdiri kyuhyun.

“aku mau keluar.” Kata namja itu.

Suzy langsung terduduk di tempat tidur, “kau..kau mau kemana?”

“ada urusan yang harus kubereskan.” Lalu namja itu langsung pergi begitu saja.

Suzy tak bisa tidur. Dia sibuk berbalik, berguling sepanjang malam kepalanya penuh perdebatan. Dia harusnya bersyukur kyuhyun menepati kesepakatan mereka dan merasa konyol karena dia kecewa kyuhyun mengacuhkannya. Apa yang di harapkannya?

Hari sudah subuh, ketika suzy mendengar kyuhyun pulang. Dia mendengar langkah-lanhkah mendekat kearahnya. Dia pura-pura tidur. Namja itu disitu, berdiri memandanginya yang sedang tidur. Setelah sepuluh menit berlalu, namja itu melangkah meninggalkannya lalu pergi menuju kamar yang lain.

Beberapa menit kemudianpun suzy ikut tertidur.

Mereka sarapan ketika hari sudah hampir siang. Dengan suara ceria dan penuh semangat kyuhyun bercerita tentang tempat-tempat yang menyenangkan di Rio,namun, dia tak sedikit pun perlu merasa menceritakan dimana dia berada semalam. Suzy juga tak bertanya. Dia berusaha tak memikirkan itu.

……………………………….

Siangnya suzy dan kyuhyun berada di pabrik perusahaan mereka yang ada di pinggiran Rio. Mereka duduk di ruangan manager pabrik itu, Ricardo Carlos, pria berperawakan pendek dan tambun, dengan kepala sedikit botak dan berkeringat banyak.

Manager itu berbicara pada kyuhyun, “anda harus mengerti BS kingdom lebih berarti dari hidup saya sendiri. Sudah seperti keluarga buat saya. Jika saya meninggalkan tempat ini sudah keperti meninggalkan rumah. Sebagian dari hati saya terkoyak-koyak. Sebenarnya saya tidak ingin meninggalkan tempat ini.” dia berhenti sebentar untuk menyeka keringatnya, “tapi saya menerima penawaran lebih tinggi dariperusahaan lain. Saya punya anak-anak, istri dan ibu mertua yang harus saya pikirkan. Anda mengerti?”

Kyuhyun bersandar santai pada kursinya, “Tentu Ricardo. Saya tau betapa pentingnya perusahaan ini bagimu, kau sudah bekerja bertahun-tahun di perusahaan ini. seorang pria memang seharusnya memikirkan keluarganya.”

“Terimakasih,” sahut Ricardo. “saya tau saya bisa mengandalkan anad tuan cho.”

“bagaimana tentang kontrakmu dengan kami?”

Ricardo mengangkat bahu, “selembar kertas, kita bisa merobek-robeknya bukan? apalah arti sebuah kontrak jika seorang pria tak bahagia?”

“karena itulah kami jauh-jauh datang kemari, Ricardo,” kata kyuhyun mengangguk, “untuk membuatmu bahagia.”

Ricardo menarik nafas, “seandainya hal itu tidak terlambat. Tapi saya sudah setuju bergabung dengan mereka.”

“apa mereka tau kamu akan masuk penjara?” tanya kyuhyun acuh tak acauh.

Ricrdo memandang kyuhyun terbelalak, “penjara?”

Kyuhyun berkata, “pemerintah amerika serikat memerintahkan pada semua perusahaan yang ada di negara merka untuk menyerahkan segala penyuapan yang mereka bayarkan selama sepuluh tahun terakhir. Dan celakanya kau terlibat banyak sekali dalam hal itu Ricardo. Kau melanggar beberapa undang-undang disini. Kami memang berencana melindungimu, sebagai anggota keluarga yang setia. Tapi jika kamu tidak lagi bersama kami, maka tak ada lagi alasan untuk itu.”

Wajah cerah Ricardo Carlos yang sedari tadi di tampilkan, lenyap seketika entah kemana. “ta..tapi itu kan saya lakukan untuk kepentingan perusahaan,” belanya, “saya hanya mengikuti perintah.”

Kyuhyun mengangguk simpatik, “Tentu. Kau bisa menjelaskan itu pada negara di depan pengadilan.” Kyuhyun berdiri dan menoleh pada suzy, “ayo kita kembali.”

“Tunggu,” teriak Ricardo panik. “anda tak bisa pergi begitu saja dan meninggalkanku seperti ini.”

Kyuhyun  menoleh padanya, “aku kira kamu sedang kacau. Kamulah yang berniat meninggalkan kami.”

Ricardo menyeka alisnya, keringatnya mulai bercucuran lagi dan bibirnya bergetar.  Keheningan yang pekat menghiasi ruangan. Dengan kepala tertunduk dia berkata, “kalau saya tetap bersama perusahaan, akan..akankah saya tetap dilindungi?”

“Selamanya,” kyuhyun meyakinkan.

Sekarang mereka ada dalam mobil meninggalkan pabrik itu. Suzy berkata, “kau memeras orang itu.”

Kyuhyun mengangguk, “kita tak bisa kehilangan orang itu. Dia berniat pindah keperusahaan saingan, dia tau terlalu banyak tentang perusahaan kita. Dia akan menjual semua rahasia perusahaan kita.”

Suzy memandang kyuhyun dan berfikir, begitu banyak yang harus aku pelajari dari pria ini.

…………………………………….

Malamnya kyuhyun membawa suzy ke sebuah restoran yang sangat mewah. Namja itu sangat ramah namun menjaga jarak. Dan sudah lewt tengah malam ketika akhirnya mereka seleai makan malam. Suzy merasa lelah dan dia hanya ingin berduaan dengan kyuhyun dan berharap kyuhyun akan membawanya kembali ke hotel. Namun, namja itu malah berkata, “ayo aku tunjukkan kehidupan malam di rio.”

Kyuhyun membawa suzy ke kelap-kelap malam. Setiap orang sepertinya mengenal kyuhyun. Dan kemapun kyuhyun membawa suzy, namja itu pasti akan menjadi pusat perhatian, memikat setiap orang. mereka di undang setiap pasangan berbagai meja. Suzy dan kyuhyun tak sempat berduaan sesaat pun. Suzy yakin kyuhyun sengaja, namja itu dengan sengaja memasang tembok orang-orang di sekitar mereka. suzy hanya merasa ada penghalang di antar mereka. apa yang di takutkan namja itu darinya?

Di kelap malam kelima, dimana mereka duduk semeja dengan  enam orang dengan teman kyuhyun. Suzy merasa itu sudah cukup. Suzy memotong pembicaraan kyuhyun dengan gadis brazil yang sangat seksi, “saya belum berdansa dengan suami saya. Anda tentu mau memaafkan kami?”

Kyuhyun memandang suzy dengan tatapan terkejut, kemudian bangkit berdiri. “maafkan aku” katanya pada teman-teannya, “sepertinya aku tanpa sadar sudah menelantarkan istriku.” Kyuhyun meraih tangan suzy dan membimbingnya kelantai dansa dan suzy mengikutinya dengan kaku. Kyuhyun lalu menatap suzy dan berkata, “kau marah.”

Kyuhyun benar, dia memang marah, tapi lebih kepada dirinya sendiri. Dia sudah menetapkan aturan main dan marah karena kyuhyun tidak mau melanggar aturan itu. Tapi tentu saja lebih dari itu, dia tak bisa menebak perasaan kyuhyun. Apakah namja itu menaati peraturan karena tidak mau melanggar peraturan atau namja itu tidak tertarik padanya? Dia harus tau.

Kyuhyun berkata, “maaf tentang oranng-orang ini suzy-ah, mereka semua berhubungan dengan perusahaan. Suatu saat kita bisa menggunakan mereka untuk kepentingan perusahaan.”

Suzy bisa merasakan dekapan kyuhyun dalam tubuhnya. Suzy berfikir tepat rasanya semua tentang namja ini memang tepat untuknya. Mereka cocok dan serasi. Tapi tahukah namja itu bahwa dia mendambakannya? Tapi harga diri suzy tak membiarkannya memberitahu kyuhyun. Namun ia yakin pasti namja itu merasakan sesuatu. Suzy merapatkan tubuhnya pada kyuhyun dan memejamkan matanya. Waktu serasa berhenti, tidak ada orang selain mereka berdua, dan musik lembut, dan kegaiban saat itu. Dia melemaskan diri, dan menyerahkan sepenuhnya pada lelaki itu. Di bisa merasakan tubuh namja itu mengeras menekan pahanya. Dia membuka mata dan menatap kyuhyun. Ada sesuatu di mata namja itu, sesuatu yang belum pernah di lihatnya selama in. Suatu dorongan, suatu keinginan yang berasal dari hati namja itu sendiri.

Ketika berbicara, suara namja itu parau. Dia berkata, “ayo kita kembali ke hotel.”

Dan suzy tak mampu untuk berkata-kata.

…………………………………..

Suzy memandang kyuhyun yang berbaring di sampingnya, mentap wajah namja itu dengan seksama. Dia sangat menyukai setiap lekuk wajah kyuhyun dan berfikir bagaian itu semua terlihat sempurna. Dan dia yakin, meskipun dia akan mengabiskan hidupnya dalam posisinya sekarang –berbaring sambil memandangi wajah kyuhyun, dia yakin dia tidak akan pernah bosan. Dia lalu memeluk tubuh namja itu.

Suzy masih ingat kejadian semalam dengan jelas di kepalanya.

Ketika dengan buru-buru mereka harus meninggalkan klub malam itu dan dengan tidak sabaran menggunakan mantelnya. Mereka duduk berjauhan di dalam mobil, takut-takut jika saling menyentuh. Dan perjalanan menuju kamar mereka terasa sangat lama sekali dan tidak yakin apakah mereka mampu menunggu lebih lama lagi. Begitu pintu kamar mereka menutup, mereka langsung berhamburan. Suzy dalam dekapan keganasan kyhyun. Kyuhun langsung mengangkatnya ke tempat tidur dengan kelaparan yang sangat tinggi. Suzy bertanya-tanya, kenapa kyuhyun bisa bertahan selama itu? Tapi itu tidak penting lagi buat suzy. Yang penting adalah sekarang mereka sudah saling memiliki seutuhnya.

Suzy tersenyum lagi mengingat semalam apa yang mereka lakukan. Dia makin mempererat pelukannya. Dan kebahagiaan yang tak terbendung menghampirinya. Nyonya cho kyuhyun pikirnya.

………………………………

Hari itu merek habiskan untuk berjalan-jalan di kota Rio. Kyuhyun mengajak suzy jalan-jalan keliling Rio. Pertama-tama mereka pergi ke Christ The Redeemer, melihat patung Tuhan Yesus terbesar di dunia itu. Berhubung patungnya ada di atas bukit, jadi mereka bisa memandang seluruh kota Rio termasuk stadion sepak bola kebanggan kota Rio Maracana yang akan di jadikan lokasi final piala dunia 2014 sayang stadion itu sedang di renovasi dan yang terlihat hanyalah tumpukan seng-seng yang berantakan. Suzy merasa sedikit lebih ringan di antara masalah yang menghimpitnya. Setelah puas mereka kemudian melanjutkan perjalanana ke Sugar Loaf, bukit batuan yang menjulang tinggi dan bentuknya seperti gula manis sebelum gula balok di temukan. Membutuhkan waktu 15 menit bagi mereka dari Christ Redeemer ke tempat itu. Dan yang paling membuat suzy merasa senang, bukan hanya ke indahan alam tropis yang jarang dilihatnya. Namun juga karena pegangan tangan kyuhyun tak lepas dari tangan atau pinggangnya. Dengan telaten pria itu menuntunnya dengan sabar.

Terakhir, mereka mengunjungi pantai Copacabana, pantai di kota Rio yang paling tersohor itu. Pantai pasir putih itu begitu ramai akan pengunjung hari itu. Suzy sempat terkagum-kagum melihat istana pasir yang sangat besar dan keren,dan menyempatkan diri dan kyuhyun berfoto. Pantai itu ramai dengan orang main bola, voli dan orang-orang yang berjemur atau sekedar minum air kelapa muda di tenda-tenda. Suzy juga tak melewatkan meminum air dari buah tropis itu.

Cuaca di pantai itu memang sangat panas, namun anehnya air pantainya cukup dingin. Konon katanya airnya memang berasal dari kutup selatan dengan suhu yang masih -1 derajat langsung mengalir ke brazil. Suzy juga ikut berjemur di pantai, dan wajahnya bolak-balik besemu merah karen kyuhyun mengoleskan sunblok keseluruh tubuhnya dan terkadang tangan jahil pria itu bermain-main di tubuhnya. Untung mereka di brazil sehingga perbuatan mereka tidak terasa aneh bagi orang-orang dan bahkan banyak yang melakukan hala yang lebih dari yang mereka lakukan. Namun, karena dia perempuan asia dia masih punya malu untuk melakukan hal yang lebih di depan umum.

Suzy dekit kecewa karena hari begitu cepat sudah sore, dia masih ingin berlama-lama menikmati bulan madunya di kota itu, belum lagi katanya pantai Copacabana sangat ramai dan banyak hiburan yang sangat menarik jika sudah malam. Namun karena malamnya mereka harus kembali ke seoul terpaksa dia hanya gigit jari meskipun dia sudah bolak-balik memohon pada kyuhyun, bahkan sedikit menggoda mungkin. Tapi, sepertinya suaminya itu tak mempan di goda dengan alasan masih banyak pekerjaan yang yang mendesak dan lain kali mereka bisa kembali.

………………………

Malam musim dingin telah tiba dan keceriaan musim panas sudah menghilang tak berbekas. Salju mulai turun, serbuk putih itu menutupi semua kota. Malam ini sudah lewat jam kerja sejak tiga jam lalu dan sekarang jam sudah menunjukkan pukul tujuh malam, namun ruang kerja BS kindom masih terang bendenga. Menyala di antara kegelapan.

Suzy sendirian di ruang kerjanya, menunggu cho kyuhyun dari menghadiri pertemuan bisnis. Dia berharap kyuhyun akan cepat pulang. Semua orang sudah lama meninggalkan gedung itu. Suzy gelisah, tak mampu memusatkan pikirannya. Dia mendapat telepon jika dari polisi  jika orang yang bertanggung jawab di balik semua kekacauan itu adalah Erick Mun, sepupunya yang di cina dan sekarang sedang di tangkap polisi.  Dia terbukti melakukan ledakan di laboratorium mereka dan juga tentang kasus yang pencurian sampel penelitian dari laboratorium, di temukan bukti jika yang melakukan itu semua adalah dia. Mantan security ada yang tak sengaja melihatnya keluar dari lab itu ketika dia patroli, namun karena dua hari kemudian dia di pindah ke pabrik yang lain dia tak terlalu memusingkannya, karena bukan hal yang aneh jika dewan direksi datang ke laboratorium. Ketika dia melihat tentang masalah  perusahaan yang terus-terusan di surat kabar dan tak sengaja membaca tentang kehilangan sample itu dia datang melaporkan ke detektif perusahaan dan di teruskan kepolisi. Dan bahan peledak dari cina yang meledakkan laboratorium juga salah satu bukti jika dia yang bertanggung jawab di balik ledakan itu dan Erick sudah mengakuinya dan katanya dia sedang  membutuhkan uang, makanya dia mau menjual sample itu.

Namun, yang membuat suzy ragu bahwa penjahat sesungguhnya adalah Erick adalah, dia memang mengakui jika dia yang mencuri sample itu, namun dia menolak jika dia yang melakukan kejahatan yang lain termasuk masalah ledakan itu. Karena itu dia ingin menunggu kyuhyun dan meminta pendapatnya tentang masalah ini dia memang sudah membicarakan tentang kasus penghianat yang di perusahaan terhadap kyuhyun saat perjalanan mereka pulang dari bulan madu mereka. Dan yang membuatnya lega ternyata dia sudah mengetahunya dan mereka sedang membahas itu sebelum ayahnya meninggal. Dan diluar itu dia juga sangat merindukan kyuhyun. Memang sejak kepulangan dari Rio, hubungan merka semakin mesra seolah tak terpisahkan. Namun ia kembali teringat tentanga Erick.

Suzy masih ingat pertemuannya dengan Erick untuk pertama kalinya, dia adalah sepupu suzy dari kakak ibunya yang paling tua. Pria itu masih, muda tampan dan mempesona dan mencintai istrinya victoria setengah mati. Victoria adalah wanita cina yang sangat cantik dan lembut. Meskipun suzy tak terlalu dekat dengan Erick, tapi sulit di percaya jika dia yang bertanggung jawab atas semua kejahatan yang terjadi. Suzy sudah berusaha menelepon victoria berkali-kali untuk menanyakan kabarnya setelah Erick di tahan polisi namun tak kunjung di angkat. Telepon bedering, mengejutkan lamunanya. Dia mengangkatnya, dia gembira karena yang menelepon adalah changmin. Dia adalah sepupunya yang paling dekat dengannya.

“Kau sudah dengar tentang erick?” tanya changmin.

“Ya, tapi aku tak bisa percaya.” Katanya.

“jangan percaya, dia tak bersalah.”

“Tapi kata polisi..”

“mereka salah. Dia adalah orang pertama yang aku dan ayahmu selidiki. Dan dia bukan orang yang bersalah.”

Suzy bengong mendengar kata-kata terakhir changmin. “aku tak mengerti apa maksudmu.”

Changmin berkata ragu-ragu, “agak sulit menjelaskannya di telepon, tapi aku tak pernah punya kesempatan berbicara berdua denganmu.”

“bicara tentang apa?” tanya suzy.

“Dalam setahun terakhir ini,” kata changmin. “ada seseorang yamg menyabotase perusahaan. Kamu tau masalah-masalah yang di hadapi perusahaan setahun terakhir ini. aku menemui ayahmu dan menyarankan menggunakan detektif dari luar untuk menyelidiki kasus ini. kami sudah sepakat untuk mengatakan ini pada orang lain.”

Suzy merasa dunianya terbalik mendengar kata-kata changmin, karena kyuhyun juga mengatakan hal yang sama padanya dan katanya mereka sedang membicarakan itu sebelum ayahnya meninggal saat dia menceritakan tentang amplop itu.

“mereka sudah menyelidikinya dan ayahmu membawa laporan itu ke swiss dan kami membicarakannya lewat telepon.” Suzy merasa dadanya sesak dan kesulitan untuk bernafas.

“oppa, siapa lagi yang tau kasus ini selain kamu dan appaku?”

“tidak ada satu orang pun. Ayahmu berkata, siapapun orang itu, dia pastilah salah satu petinggi di perusahaan.” Dan dia teringat lagi jika kyuhyun pergi swiss sebelum detektif itu menemukannya.

Dengan hati-hati suzy bertanya, “mungkinkah appa mencertikannya pada kyuhyun oppa?”

“Tidak. Memangnya kenapa?” tanya changmin.

hanya ada satu cara bagi kyuhyun untuk mengetahuinya yaitu dengan mencuri laporan itu. Dan alasan kyuhyun pergi swiss kemungkinan adalah untuk mencuri laporan itu sebelum jatuh ke tangan appa. Batin suzy. Dan saat laporan itu hilang dari rumah kyuhyun sedang beralasan pergi keluar negri agar dia puya alibi, kemungkinan dia memang di seoul dan datang kerumah untuk mencurinya sebelum aku mengatahuinya. Sura-sura di kepala suzy terus saja berdengung hingga dia tak lagi mendengar perkataan changmin. Dia meletakkan telepon dengan perlahan. Tapi tidak mungkin Kyuhyun melakukan itu semua. Tidak! Katanya menjerit dalam hati.

Suzy berdiri dari kursinya, dia melangkah menuju ruang kerja kyuhyun. Ruangan itu gelap, dia lalu menyalakan lapu di ruangan itu. Dia memandang sekeliling ruangan, tidak yakin apa yang dicarinya. Dia bukan mencari bukti kesalahan kyuhyun, dia mencari bukti jika pria itu tak terlibat dalam kasus itu. Rasanya akan sangat menyakitkan jika pria yang di cintainya, pria yang memeluknya dan pria yang memadu cinta dengannya aadalah pria berdarah dingin yang ingin menghancurkan perusahaannya demi kepentingan pribadinya.

Suzy mencari-cari barang yang ada di meja kyuhyun. Mencari pasport namja itu, apakah pria itu benar-benar pergi ke luar negri ketika laporan itu hilang. Dia tak menemukannya di meja, dia lalu mencoba mencari di laci meja kerja kyuhyun, namu laci itu terkunci. Suzy tahu, dia tak berhak mendobrak laci itu. Itu seperti perusakan terhadap kepercayaan dan jika namja itu terbukti tak bersaalh dia harus mencari alasan karena tindakannya itu. Namun karena suatu dorongan yang besar, akhirnya dia mendobrak juga laci itu dan akhirnya terbuka.

Ada begitu banya file-file dan surat-surat di laci itu. Suzy menelitinya satu-satau, dan ada satu amplop yang sepertinya familiar. Amplop berwarna coklat dengan judul:

MR. BAE SOO JAE

RAHASIA

TIDAK ADA SALINANNYA

Dia merasa ruangan itu seperti berpuatr-putar, dan dia mencekram meja sebagai penopang tubuh.  Dia memejamkan matanya menunggu rasa peningnnya hilang. Si penghianat punya wajah sekarang. Suaminya. Cho kyuhyun.

Setelah beberapa keheningan di pecahkan oleh dering telepon. Setelah beberapa detik dia menyadari darimana suara itu berasal. Ruang kerjanya, dengan perlahan dia melangkah ke sumber suara. Dia mengangkat gagang telepon

“halo.” Ujarnya.

“Hanya memastikan bahwa anda masih di situ nyonya cho.  Tuan cho sedang menuju ke tempat anda.” Ternyata asisten kyuhyun.

Dia tak bisa menghadapinya sekarang, dia tak bisa berpura-pura seperti tidak ada masalah. Dia perlu menenangkan pikirannya sebelum memutuskan tindakan yang harus dia lakukannya.

“bilang padanya, jika aku sudah dalam perjalanan pulang dan ingin pergi ke suatu tempat untuk sementara. Suruh dia langsung pulang saja.” Kata suzy menutup teleponnya. Dengan perasaan kalut dia menyambar tasnya dan kunci mobilnya dan buru-buru meninggalakan  kantor sebelum kyuhyun tiba.

Suzy menyetir mobilnya ke arah bandara internasiona Incheon dengan kecepatanya tak terkendali. Pikirannya kacau balau dan emosinya tak terkendali. Dia diselimuti perasaan takut dan khwatir. Begitu tiba di bandara dia dengan buru-buru memebeli tiket ke pulau jaeju. Dia ingin menenangkan diri di villa favoritnya itu. Villa Bae young jae tua, tempat dimana untuk pertama kalinya dia mengetahui identitasnya. Selama perjalanan dia berfikir kyuhyun sudah melangkah terlalu jauh, dan tak akan membiarkan apapun menghalanginya sekarang dan satu-satunya yang bisa membuka kedoknya adalah dia. Laki-laki itu pasti tak akan membiarkannya begitu saja.

Suzy tak puya tujuan waktu dia meninggalkan gedung kantor. Pikirannya kosong dan villa jaeju adalah yang pertama terlintas dalam pikirannya. Dalam perjalanan ke jaeju suzy mencoba menghubungi changmin, namun sepupunya itu tak ada di kantor. Dia lalu menghubungi detektif yang di suruhnya secara diam-diam menyelidiki kasus itu, namu juga tak bisa di hubungi. Dia lalu meninggalkan pesan ke dua orang itu, jika dia ada di villa Jaeju. Paling tidak jika di villa akan ada detektif yang akan menjaganya, pikirnya. Entah kenapa menghadapi orang seperti cho kyuhyun suzy benar-benar ketakutan.

Ternyata begitu mendarat di jaeju, suzy tak perlu mampir ke kantor polisi, karena di bandara sudah ada bodyguard  yang menjemputnya.

“Kami mendapat telepon dari detektif Ok Taecyeon dari  seoul, kalau anda minta perlindungan,” kata bodyguard itu menjelaskan. Dia menyebutkan namanya lee junho. Suzy langsung merasa lega, ternyata detektif Ok Taecyeon sudah menerima pesannya. Lalu bodyguard itu mempersikannya masuk mobil dan menjalankan mobil. “anda akan kemana? Ke hotel atau villa?” tanyanya.

“ke villa saja, asal ada yang menemani saya. Saya tidak suka sendirian.”

Junho mengangguk. “saya di bayar untuk memastikan tidak terjadi apa-apa dengan anda. Saya akan berjaga malam ini di villa anda, jadi anda tak perlu khawatir. Saya pastikan tak seorangpun mendekati anda.”

Keyakinan namja itu membuat suzy merasa sedikit tenang. Junho mengemudikan mobilnya dengan lancar menuju ke villa. Setiap tempat yang dilaluinya mengingatkannya pada kyuhyun.

“apa ada berita tentang suami saya?” tanyanya.

“dia sepertinya sedang melarikan diri, tapi mereka sedang berusaha menangkapnya. Pasti dia tak akan bisa lari jauh.”

Seharusnya suzy lega mendengar perkataan Junho. Namun suzy merasa sakit. Mereka membicarakan kyuhyun. Pria yang sangat di cintainya. Pria yang di percaiyanya, pria yang di percayainya akan segala ketulusannya, segala kebaikan dan cinta namja itu dengan tulus. Tapi namja itu menghianatinya. Hatinya sakit bagai di tusuk-tusuk. Memikirkannya membuatnya mengigil. “anda merasa kedinginan?” tanya junho.

“tidak saya baik-baik saja.”

“saya harap anda tak meninggalkan rumah ini, nyonya Cho. Hanya jaga-jaga, jika terjadi se…”kata junho begitu mereka tiba di vila satu jam kemudian.

“baik.” Potong suzy.

“saya yakin dia tidak ada disi,” lanjut junho. “tapi untuk jaga-jaga, saya boleh minta kunci anda.”

Suzy lalu menyerahkan kuncinya pada junho. Dengan hati-hati junho melangkah kepintu. Satu tanganya memegang kunci dan membuka pintu, satu tangan lagi memegang senjatanya yang ada di pinggangnya. Dia lalu menyalakan lampu dan maju melangkah didepan. “saya harap anda tetap di belakang saya.” Katanya pada suzy. “dan tolong anda menunjukkan seluruh ruangan. Kita harus memeriksa semua untuk memastikannya.”

“ya” kata suzy.

Setelah selesai memeriksa seluruh ruangan dan memastikan jika villa itu aman dan tidak ada penyusup. Junho menyuruh suzy istirahat, sementara dia kan berjaga di luar.

Suzy lalu menghempaskan dirinya di kursi ruang tamu. Pikirannya kalut. Dia yakin jika malam ini dia akan aman, namu tidak untuk kyuhyu. Dia berusaha tak memikirkan apa yang sudah di perbuat namja itu. Hanya satu tempat untuknya yaitu penjara.

Kepala suzy di penuhi oleh cho kyuhyun. Hingga sekarang dia masih belum bisa menerima jika kyuhyun tega melakukan ini semua. Bagaima kyuhyun tega melakukan ini semua? Berapa lama namja itu merencanakan ini semua? Apakah sejak pertemuan mereka yang pertama? Apakah dia sudah merencakan ini semua? Pria itu memang sabar dan ramah. Dan pria itu tak perlu menggodanya karena dia yang mengoda kyuhyun dan kyuhyun pasti menertawakan kebodohannya sekarang. Tapi jauh di lubuk hati suzy yang terdalam, ada yang salah dengan semua ini. meskipun kecil, namun dia seperti yakin dia tak mungkin melakukan ini semua. Kyuhyun tak mungkin menjadi bajingan tak berperasaan. Dia yakin, namja itu tak bersalah. “dia sepertinya sedang melarikan diri, tapi mereka seang berusaha menangkapnya. Pasti dia tak akan bisa lari jauh. Namun kalimat terakhir junho mematahkan itu.

“Kopi, nyonya Cho,” kata junho membuyarkan lalumunan suzy dan segelas kopi sekarang ada di depan wajahnya. “saya sedang membuat kopi untuk menemani saya malam ini, dan saya teringat anda tadi menggigil. Segelas kopi dapat menghangatkan tubuh. kata istrisaya, saya adalah pembuat kopi terbaik di di dunia.” Katanya sambil bercanda.

“terimakasih.” Kata suzy menerima kopi itu lalu meminumnya. Dia memandang junho, dia yakin namja itu menambahkan sesuatu di kopinya.

“menambahkan sedikit wiski tak masalah bukan?” tanyanya. “itu bisa sedikit menghangatkan badan.” Suzy mengangguk.

“baiklah, sebaiknya anda mencoba untuk tidur, saya akan berjaga di depan.” Lanjut junho kemudian.

“saya tak akan tidur. Tapi mungkin saya akan berbaring saja.” Suzy merasa sangat lelah. Mungkin perjalan membuat tubuhnya ingin segera beristirahat.

Suzy berbaring di tempat tidurnya. Dia berusaha keras untuk melawan kantuknya. Dia merasa tak seharusnya dia tertidur, sementara kyuhyun di luarsana kedinginan dan di kejar-kejar. Dia membayangkan namja itu bersembunyi di semak-semak dan membeku karena salju. Dia berusaha membuka matanya namun sepertinya kelopak matanya memiliki magnet yang saling tarik-menarik. Begitu matanya terpejam, dia langsung tertidur, masuk kedalam kehampaan.

Beberapa saat kemudian dia terbangun karena suara hempasan pintu.

……………..

Suzy terduduk dari tidurnya, jantungnya berdebar keras. Dia tak tau apa yang membangunkannya dari tidurnya, namun suara itu dia dengar lagi. Suara pintu seperti dibuka paksa namun belum terbuka. Kedengarannya seperti suara dari pintu kamarnya ayahnya. Suzy memang tidur di ruangan pribadi ayahnya dan mengunci semua pintunya. Di ruangan ayahnya begitu kita buka yang pertama adalah seperti ruang pertemuan sekaligus ruang kerja yang luas, kemudian ada pintu yang menuju ruang perpustakaan dan pintu terakhir adalah ruang tidur. Kita harus melewati pintu itu jika ingin keruang tidur. Meskipun di jaga junho, suzy tetap was-was jika kyuhyun datang ke villa ini saat junho lengah, dan kyuhyun mengetahui ruangan di villa ini dengan baik, karena itu dia mengunci semua pintunya. Dan sekarang sepertinya ada sesorang yang memaksa ingin masuk.

Suzy mencoba berdiri dan berusaha mendekat ke pintu untuk memastikan suara itu, karena sekarang suara itu tak terdengar lagi. Begitu melangkahkan kakinya, suzy baru menyadari betapa lemahnya dia, dia seperti baru di bius. Dia berusa memanggil nama junho, tapi yang terdengar adalah suara parau. Dia mencoba memanggil lagi, tapi tak ada sahutan.

Suzy mengintip dari jendela kamar ke tempat junho katanya akan berjaga, yaitu pos pintu gerbang, namun namja itu tak ada. Dia juga melihat seluru halaman, namun namja itu juga tak ada. Ruang tidur itu memang ada di lantai tiga, dan semua halam bisa terlihat dengan jelas, sementara bagian yang tidak terlihat adalah jurang dan tak mungkin junho ada di situ. Dan dia juga melihat mobil yang digunakan junho menjemputnya tak ada di halama maupun di garasi luar. Tak mungkin junho memasukkannya ke garasi dalam, karena garasi itu penuh dengan barang-barangtak berguna.

Sekarang ia sendirian.

Pikirannya kalut. Dan ketakutan menjara di seluruh tubuhnya. Dia berusaha berfikir jernih, namun kepalanya sulit digunakan. Dia berfikir junho pasti sedang keluar dan membeli sesuatu atau menghubungi sesorang. Dia berlari kearah pesawat telepon, namun telepon itu sudah di putus. Dan saat itu ponselnya berdering dan dia baru sadar jika dia masih punya ponsel.

Dari detektif OK Taecyeon.

Dia langsung mengangkatnya. Matanya langsung membulat sangkin terkejutnya mendengar pernyataan detektif itu. Sekarang semuanya jelas, pikirannya semakin kacau. Kali ini dia diserang perasaan lega dan takut berkali-kali lipat secara bersamaan, dia kembali menggigil. Tubuhnya lemas, dia menjatuhkan ponselnya.

Dia orang suruhan, shim changmin. Saya sudah mendapatkan bukti, jika semua ini perbuatan shim changmin…

Kami menemukan sidik jari dan rekaman cctv memasuki ruangan tuan cho kyuhyu dan  Dia sekarang sedang dalam perjalanan kesana..

Saya akan segera berangkat ke sana dan sepertinya suami anada akan segera tiba, dia sudah berangkat lebih dahulu, saya harap anda bertahan sebelum kami tiba..

kami juga mendapat bukti kuat, jika semua masalah yang terjadi di perusahaan ada kaitannya dengannya..

Masalah tuan Shim Erick dan tuan Lee min woo itu semua idenya, dia yang menyarankan itu pada mereka, termasuk masalah para dewan direksi yang terus mendesak anda..

Dan detektif suruhan ayah anda yang berusaha di lenyapkannya, ternyata selamat dan dia memberitahukan pada saya semuanya..

dia berencana menyelesaika misinya malam ini.

Dia ingin berfikir, tapi tak bisa. Dia baru sadar sekarang jika junho, bukan suruhan taecyeon, dia sengaja di kirim leh junho untuk menjebaknya. Dan dia langsung tersadar jika namja itu memang memasukkan obat bius kedalam kopinya. Bukan wiski seperti yang dikatakannya. Dia ingin melarikan diri namun dia tak memiliki kekuatan. Dan pada saat itulah pintu di depannya terbuka.

“apa kabar sepupu” kata changmin dengan senyum licik.

“jadi semua ini perbuatanmu?” kata suzy dengan susah payah. “apa sebenarnya yang kau inginkan? Perusahaan? Uang? Bukankah kamu sudah mendapatkannya lebih dari cukup setiap bulannya..” suzy berusaha tidak takut meskipun kebalikannya. Paling tidak dia perlu mengulur waktu sebelum kyuhun atau detektif taecyeon tiba. Mengingat kyuhyun dia merasa sangat lega karena namja itu tak terlibat sedikitpun.

Chaming menyeringai, dan suzy memandangnya sinis. “maafkan aku sepupu, aku sebenarnya tak mau berbuat sejauh ini. Kamu yang memaksaku. Sewaktu ayahmu dulu, aku juga hampir ketahuan dan sudah berniat menyingkirkannya, namun keberuntungan ternyata berpihak padaku. Dia mati, membusuk di jurang bahkan sebelum aku melakukan apapun.” jika suzy punya tenaga,dia yakin dia akan mencakar pria di depannya ini. Namun, karena pengaruh obat bius yang diberikan junho badannya menjadi lemah dan ia tahu itu hanya perbuatan bodoh. Itu akan menjadikannya semakin cepat mati dan mati konyol. Jadi dia memutuskan untuk diam saja dan lebih memilih mengulur waktu.

“aku sudah, memberimu beberapa peringatan baik secara baik-baik dan sebaliknya, tapi kamu tak mendengarkanku. Dan kamu terus saja keras kepala ingin mengatasi semuanya sendiri.” Lanjutanya. “Dan juga ingin menangkapku eoh..kamu tak akan bisa, aku ini pintar.” Suzy merasa sepupunya ini sudah gila dalam arti sebenarnya, dia seperti orang depresi yang berbicara terus.

“Aku paling benci sewaktu kamu menikahi pria parasit itu, membuat rencanaku semakin sulit. Kamu dan ayahmu sama saja, sangat mempercayainya. Tapi kamu lebih bodoh, karena kamu sempat ragu.” Suzy setuju jika dia memang bodoh karena sempat meragukan kyuhyun.

“Kenapa kamu tega melakukan ini semua. Kamu adalah keponakan yang paling disayang appaku dan bagiku kamu juga sepupu yang paling aku suka. Kenapa kamu tega?” tanya suzy, kepalanya semakin berat dan tubuhnya juga semakin lemah, tapi dia berusaha memerintah tubuhnya untuk bertahan tidak, kau tidak boleh mati seperti ini, kau harus melawan.

Changmin tertawa, dia mendekati suzy. Dia memegang rambut suzy dan mulai menelusuri wajah suzy sedengan ujung pisau meskipun belum menimbulkan luka, namun pisau itu mampu membuat siapapun ketakutan setengah mati. Kini dia berdiri di belakang suzy dan pisau itu sekarang tepat berasa di lehernya.

“bagiku, kamu juga sepupu paling aku sayangi.” Katanya. “ini semua aku lakukan untuk jesicha, meskipun aku menyayangimu, tapi aku mencintainya. Memiliki istri seorang model sepertinya membutuhkan banyak biaya untuk kebutuhan shoping dan senang-senangnya. Dia menyukai semuanya yang kualitas nomor satu, belum lagi di tambah hobinya yang suka main judi. Aku tahu dia menikahiku untuk mendapatkan semua yang kualitas nomer satu tanpa susah payah mencari uang..”

“..aku mulai kesulitan uang, dan terlilit hutang dengan para rentenir. Setiap hari mereka datang menagihku dan bunga yang mengembang dengan cepat seperti lintah membuatku kesulitan bernafas. Gajiku tak lagi mencukupi untuk membayar semuanya termasuk memenuhi kebutuhan jessicha. Ternyata dia juga terlibat utang pada rentenir saat bermain judi. Dan melihat wajah ketakutannya membuatku semakin tidak tega. Satu-satunya cara untuk membayar semua itu adalah dengan menjual saham yang aku miliki di perusahaa, ya itu adalah satu-satunya cara. Jika aku berhasil menjualnya, semua masalah beres, uangnya lebih dari cukup membayar utang dan untuk memulai hidup baru..”

“aku mencoba membujuk para dewan direksi, hanya ayahmu yang tidak bersedia. Dia tidak mau melanggar peraturan perusahaan yang konyol itu. Aku mulai menyusun rencana untuk memaksanya menjual saham, namun akhirnya secara diam-diam dia menyelidikiku dan mengetahui bahwa itu perbuatanku dan juga mengetahui semua masalahku. Dia memaksaku menyerah dan berjanji akan membayar seluruh hutanku. Dia akan menunggu keputusanku sampai ia pulang dari swiss dan berencana memberitahukan semuanya pada kyuhyun dan menyuruhnya datang ke swiss untuk membahas tidakan yang terbaik..

“sebelum kyuhyun tiba di swiss dia berniat melakukan pendakian dan dia meneleponku terlebih dahulu. Dia menyuruhku untuk menceraikan jessicha dan sebagai imbalannya dia akan membayar semua hutangku dan masalah yang terjadi dia akan menutupnya, agar aku tak malu dan tak perlu masuk penjara. Karena biar bagaimanpun aku adalah bagian dari keluarga yang harus dilindungi atau kalau tidak bersedia, dia akan membiarkan polisi menyelesaikan semuanya. Tapi aku tak bisa , aku tak bisa hidup tanpa jessicha. Aku sudah menyusun rencana untuk menyingkirkannya dan dia terlebih dahulu lenyap sebelum membritahukan namaku pada kyuhyun dan sebelum aku melakukan apapun. aku merasa menang dan hampir yakin jika rencanaku akan berjalan lancar, tapi tak kusangka jika kamu mewarisi keras kepala ayahmu…” dia terdiam sebentar. Pisau yang di pegang changmin, menekan lebih keras di kulit suzy dan membuat gadis itu meringis menahan sakit. Pisau itu meninggalkan bekas, tidak dalam tapi cukup membuat luka.

“Tapi semuanya sekarang sudah percuma, tadi pagi jessicha bunuh diri dengan melopat dari atap gedung karena di paksa untuk jadi pelacur untuk mebayar utangnya..aku tak menginginkan saham lagi, aku ingin kamu merasakan sakit yang dia rasakan, merasaka penderitaannya..kamu harus menebus semua dosanya..lalu aku akan menyusul jessicha.” Kata changmin bersiap menusukkan pisau itu ke perut suzy.

“sudah selesai, changmin,” kata kyuhyun tiba-tiba. Hal itu membuat changmin terkejut dan kesempatan itu digunakan suzy untuk mendorong changmin dengan sisa tenaga yang dimilikinya. Dia berlari ke arah kyuhyun. Changmin langsung tersadar dan bersiap untuk menghunus suzy lagi sebelum gadis itu melewati jangkauannya. Sesaat sebelum pisau itu menghunus bahu suzy, changmin langsung tergeletak dilantai.

DOORRR!!!

Ternyata taecyeon menembak tepat di bahu changmin dan membuatnya terjatuh bersimbah darah. Kyuhyun buru-buru menarik suzy kedalam pelukannya. Mendekap erat istrinya yang terlihat sangat lemah itu dan menggigil ketakutan. Dan dalam gerak cepat para polisi sudah berhamburan keruangan itu, memborgol tangan changmin dan membawanya pergi. Kyuhyun juga membawa suzy turun kebawah dengan menggendongnya. Maklum dia benar-benar lemah dan ketakutan dan sepertinya tak akan mampu berdiri apalagi berjalan.

Mereka berdua duduk di sofa lantai dasar villa itu. Taecyeon mendekati mereka dan menepuk bahu kyuhyun. “maaf saya menerima pesan anda dan terlambat datang.” Katanya, kemudian pergi bersama mobil polisi setelah pamit pada mereka berdua.

Suzy mendekap erat kyuhyun, seolah jika dia tak memeluk namja itu kuat dia akan terjatuh. Dia bersandar lemah dibahu namja itu. Kyuhyun membalas pelukan suzy tak kalah erat, “aku mencintaimu suzy. Kamu harus percaya,  aku sangat mencintaimu, yeobo.”

Dia mendengar perkataan kyuhyun begitu lembut dan halus mengalir dalam dirinya dan sangat menenangkan. Dia tak mampu berkata-kata. Dia memandang mata kyuhyun dan melihat segala cinta dan penderitaan dan begitu banyak yang ingin ia ucapkan. Dia di penuhi rasa bersalah karena sempat mencurigai suaminya itu. Dan dia berjanji akan menghabiskan sisa hidupnya untuk menebusnya.

Dia merasa lelah memikirkan itu sekarang. Terlalu lelah memikirkan semua yang terjadi sekarang. Semuanya sangat sulit dipercaya, seolah-olah tak pernah terjadi. Seolah-olah semuanya hanya mimpi buruk. Satu-satunya hal yang penting ialah dia sekarang bersama kyuhyun. Mendekap erat tubuhnya untuk selamanya. Itu adalah hal yang paling penting.

END

 

Akhirnya selesai juga. Ini ff paling super panjang yang aku tulis, 32 halaman ( huh meras keringat). Aku harap sih bacanya pada gak bosan. Rencanya aku memang berniata memasukka adengan romantis lebih banyak, tapi ternyata aku tak ada ide. Aku bingung seperti apa konsep romantis bagi pria casanova tapi mencintai seorang gadis sejak lama dan tak berani mengungkapkannya seperti karakter kyuhyun yang disini. Lagipula ini sudah sangat panjang jika di tambahi lagi pasti akan membosankan. Aku juga sempat bingung membuat endingnya seperti apa, tapi aku memang sudah sempat berfikir seperti itu, jadi aku memutuskan membuatnya tetap begitu, nah masalah baru lagi yaitu bagaimana cara membawa ke ending. Well, meskipun kacau aku harap terlalu mengecewakan.

Aku memutuskan memakai dasar cerita awal, tp byk film atau drama atau sinetron yang punya dasar cerita mirip toh gppkan asal tidak sama plek (cari pembelaan, hehehe). Bagi penggemar sidney, jika merasa ini terlalu mirip ama punya bilang saja, aku akan menghapusnya dengan segera. Tapi aku benar-benar sudah berusaha membuat beda. Aku hanya terinspirasi saja,aku kan penggemarnya boleh dong..hehehe

Dan karena ini sangat panjang, jadi aku harap yang baca jgn sampai bosan ya.

Dan terakhir terimakasih sudah mau baca dan maaf jika banyak kesalahan penulisa  aggap saja sedang belajar mengedit, hehehe (aslinya malas mengecek ulang saya..hehehe) dan maaf juga jika cerita yang membingungkan, aku inta maaf.

Ahh leganya akhirnya bisa end juga.

 

Advertisements

43 thoughts on “BELIEVE ME pt 3-END

  1. ohhhhh kren bnget thor
    tpi bleh dong sequel ny or moment spesial kyu m suzy ny
    tpi over all bgus bnget thor

  2. huwaaaa gomawo thor ud mau bikin lanjutannya…seneng bnget..jongmal gomawo

    ffnya luarrr biasa thor..keren abis..berasa baca novel..tegangnya berasa bnget..
    dichapt 2 aku nebaknya kyu penghianat…tp ternyata changmin
    daebak endingnya thor
    sequel buat moment kyuzy? mauuu bngeeet thor

  3. Bagus thooorr!! Hihi ini baru puasa bacanya 32 halamaan! Hehe:p epilog epiloog banyakin kyuzy moment gitu:p

  4. pngen bgt ada sequelny…..moment kyuzy…….
    sequelny dr sudut pandang kyuhyun….bgaimana prasaan kyu sbenerny k suzy…..

    • thx ya da baca..
      dr sudut pandang kyuhyun ya..
      baiklah nanti aku pikirkan, soale aku tak terlalu ahli bikin dr sudut pandang seorang cowok. tp gak janji ya..
      tp kl epiloq khusus moment mereka berdua aku pst bikin kok, tunggu yg ‘it’s okay because i ove you’ end..tunggu aja..hehehehe

  5. Gomawo uda di lanjutin. Believe me part 3 nya bner2 seru dan keren. Gak bosen bacanya koq thor, gak nyangka kalo pengkhianatnya itu changmin. Kyuhyun sikapnya bnr2 misterius, dan gak nyangka di balik misteriusnya menyimpan perasaan jg sama suzy. Ff ini keren jalan ceritanya gk bsa ketebak, jd ikt mikir pengkhianat dlm perusahaan. Feelnya dapet. Di tunggu IOBILU sama sequel believe me yg moment kyu sama suzy.^^
    :-D. Keep fighting thor.

    • sama2..
      trimakasih jg da mau baca n ninggalin coment
      di tungguin aja ya..
      syukurdeh kl gak bosenin soale panjang bgt kan..
      hehe ^^

  6. endingnya keren bgt…..sempet tegang….ternyata kyuhyun sk jg sm suzy…feelny dapet bgt…sequel min…penasaran sm hubungan mrk selanjutnya..mulai kapan kyuhyun cinta sm suzy..keppo..

  7. keke dag dig dug thor baca ff ini. sempet kesel pas bagian kyuhyun dikira pelakunya, hehe ternyata itu rencana Changmin keke
    ffmu bener-bener daebak thor, dugaanku meleset keke 😀

  8. keren bgt thor, nie jga ff prtama yg qu baca pnjang bgt.. Tp akhr’a kyuzy brsatu,
    prtama’a sih prcya kyu jd trsangka*biasa’a kan d’film kya gtu* ehh tw’a salah..
    Yh pokok’a bgus thor

  9. Thor kereeeeen banget, awalnya pas tahu itu surat ada di laci Kyu rasanya pengen teriak…#AAARGHH
    tapi stlh tahu itu Changmin legaaaa…

  10. deabak thor…!!!
    pertma2 Q pkir jg kyuhyun..eh ternyta malh changmin…!!!
    thor bwatin sequelnya donk yg moment kyuzy nya aja….

  11. Huh akhirnya menegangkan banget sempet mikir beneran kalo kyuppa yang ngelakuin itu semua
    untung aja gak

  12. Wawawa bener” deh nih ff terkeren yg pernah aku baca , habis kaya baca novel seru banget.
    Thor buat sequel dong khusus kyuzy moment.

  13. Benar2 bagus thor
    awalnya aku berprasangka buruk pada kyuhyun ehh ternyata itu semua ulah sepupunya,,jdi lega dehh:D

    knpa gak di jdikan film aja thor,haha

  14. Daebak, tadinya qw juga sempet curiga sama kyu and finnaly ga nyangka pelakunya si changmin -_-
    Kyuzy happy and 1 kenyataan yg qw tangkap ternyta kyu juga cinta sama suzy maybe udah lama. benerkan thor?

    • hehehe
      100 buat km..
      kyu emang da lama suka suzy, cm krn takut di tolak (biasanya kan playboy, suka takut kl nemu org yg benar2 dia suka…^^)

  15. Thor jinja daebak..baruu kali ini baca ffnya suzy yg agakk berat problem hidup crita nya…tp keren ada kyuhyun yg jadi hero nya…suka thor…

  16. Ff yg bkin w mikir panjang dan I know jk author prnah nnton drama empire of gold peran wanitanya mrip pnya author menikah dgn ikatan bisnis tpi dsni suzy beda mnpilkan dia mmbtuhkan lbh harta dia bth ayahnya untk tau jalan apa yg akan dambil wlaupn ada khuyun tpi dia ttp aja bingung krna trcampur dgn urusan hati… Dan w cuma mau bilang ff disni bkin emosi w naik turun :’) good job author

  17. Aku sengaja gak coment di part 1 dan 2 .. Biar comenant akub special .. Ckck .. Hwaaaahh ini adalah ff terpanjaaang yg aku baca deri ratusan ff .. Awalnya aku liat yah elah cuma 3 part .. Daru dulu kalo baca ff gak terasa and .. Pndek bngt .. Tapi ff ini panjang luarbiasa tapi gak bosen .. Malah sebel kok and sih .. Cpt bngt ..konflik nya berat jd bkin seru dan menegangakn pokonya beuuh deh ff ini kereeen .. Author hebatt yaaah … 🙂 kasih kiss ah buat author :* mmuah .. Ckck .. Semangaaat

  18. Woow… beneran keren..sempet nebak kyu jg yg jd penjahatnya..
    Benran deh dibuat bingun ttg siapa penghianatnya dan sempet kecele jg..kkk author berhasil.. 3 part tapi panjanggg.. dan konfliknya jg keren deh, walau romantisme kyuzynya kurang, di tunggu moment romantisnya yaa buat squelnya deh..kkk komawo

  19. ow ternyata penghianatnya changmin, padahal aku tadi sempat kepikiran kyuhyun lo.
    pas changmin telp suzy itu.
    eh gak taunya malah changmin yang jadi penghianat.
    bagus banget ceritanya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s